Silva Terkena Kanker Pembuluh Darah

SUMEDANG – Seorang balita asal Dusun Bakanjati Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta, Silva Ramadani membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Anak berumur tiga bulan dari pasangan Muhtar dan Cacih Suwarsih ini, terkena penyakit kanker pembuluh darah.

Pejabat Kepala Desa Gunturmekar Wahyu membenarkan adanya balita yang menderita kanker pembuluh darah di desanya. “Iya, memang ada balita yang menderita kanker pembuluh darah di Desa Gunturmekar,” ujar Wahyu saat dikonfirmasi.

Wahyu menuturkan, untuk penanganan dan pengobatan, Silva beberapa hari lalu sudah dibawa ke RSHS Bandung. Rencananya, minggu depan dibawa lagi ke RSHS Bandung karena sewaktu berangkat pertama kali hanya diberi obat.

“Silva dibawa ke RSHS dengan menggunakan mobil ambulan dari Puskesmas Sukamantri disertai bidan dan kader Desa Gunturmekar,” katanya.

Dikatakan Wahyu, Forkopimka Tanjungkerta telah menjenguk ke keluarga Silva Ramadani. Karena berasal dari keluarga kurang mampu, warga Desa Gunturmekar menggalang dana bagi pengobatan penyakit Silva.

“Betul Siva berasal dari keluarga kurang mampu dan memerlukan bantuan kita semua. Dana dari masyarakat ada yang megang. Setiap pemasukan dan pengeluaran ada bukti kwitansi untuk mempertanggungjawabkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Wahyu menjelaskan dengan kondisi keluarganya seperti itu, diharapkan ada uluran tangan dari para dermawan yang mau memberikan bantuan kepada pihak keluarga untuk membantu biaya pengobatannya. (atp/ign)

Tinggalkan Balasan