oleh

Penebaran Bibit Ikan di Daerah Aliran Sungai Citarum

MAHASISWA KKNM Kelompok 29 Universitas Langlangbuana melaksanakan program unggulannya yakni pembersihan daerah aliran sungai (DAS) Citarum serta penebaran bibit ikan di wilayah RW 13 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengingatkan kembali kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian sungai Citarum. Untuk mendukung kegiatan tersebut, mahasiswa KKN Unla bekerjasama dengan Kodim 0618-12, Satgas Citarum Harum sektor 22 subsektor 12 dan komunitas Saung Kuya di RW 13.

Ketua Kelompok 29 KKN, Hendra Setiawan mengatakan bahwa secara khusus kegiatan ini merupakan tugas dari kampus Unla untuk turut serta dalam pelaksanaan program Citarum Harum. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Kel. 29 KKNM Unla diantaranya pemberian bibit ikan, alat kebersihan, kegiatan bersih lingkungan dan mancing bersama yang puncaknya dilaksanakan pada hari Minggu 19 Agustus 2018 kemarin.

Sementara itu, Sub komandan sektor 12 Sektor 22 Serka Abdulloh Fauzi, mengaku senang dan bangga terhadap kegiatan yang dilakukan KKNM Unla tersebut.

”Pemimpin kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kreativitas dari rekan-rekan mahasiswa KKN UNLA, ternyata kegiatan ini menampik kabar bahwa mahasiswa kebanyakan kerjanya hura-hura saja. Nyatanya, mahasiswa Unla sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan menjaga lingkungan” ujar Abdulloh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga