Mike Dean Nyambi Jadi Caddy

MENDENGAR namanya, pasti yang terbayang adalah wasit pembuat ulah dan musuh nomor satu Gooners -fans Arsenal. Ya, dialah Mike Dean. Tapi itu Dean di lapangan sepak bola, saat sedang bertugas sebagai wasit Premier League. Kalau sedang tak bertugas pada musim panas ini, Dean punya kesibukan lain untuk “pemanasan” sebelum musim bergulir pekan depan.

Apa itu? Menjadi caddy. Wasit yang pernah memimpin Community Shield 2004 itu pada akhir pekan kemarin WIB, jadi caddy-nya Lydia Hall, pegolf Wales. Dia bertugas pada Womens British Open. Dilansir The Sun, wasit asal Cheshire itu menyebut tekanan ketika menjadi caddy itu berbeda dengan jadi wasit.

”Lebih menegangkan jadi caddy. Terlebih jika salah memberi masukan, atau menyiapkan stick bagi golfer. Untungnya, akhir pekan ini jadi akhir pekan yang baik,” ungkap Dean, kepada The Times. Maklum, selain sepak bola, wasit 50 tahun itu juga main golf sejak usia 16 tahun. Sehingga, dia paham dengan olah raga itu.

Hall pun mengakuinya. ”Dia (Dean) mampu membantu saya di dalam setiap tantangan,” sebut golfer yang juga fans berat Swansea City itu. Dean memang spesialis caddy dalam ajang-ajang golf wanita di sekitar daratan Britania Raya saat musim panas. Hall juga bukan klien yang pertama. Musim panas 2017, dia jadi caddy-nya Stacey Peters. Bahkan, Peters tak paham kalau Dean adalah wasit Premier League. Yaa, maklum dia tak pernah nonton bola. Tapi, nonton golf. (ren/bas/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan