Siap Tingkatkan Prestasi SMAN 16 Kota Bandung

BANDUNG – Segudang prestasi telah diraih oleh SMAN 16 Kota Bandung. Prestasi non akademik yang sangat melekat di sekolahnya adalah Juara Futsal.

Namun demikian, Aam Hamzah selaku Kepala Sekolah yang baru memimpin mengaku, siap menggenjot prestasi di bidang akademik sesuai visi misi di SMAN 16 Kota Bandung.

“Kedepan saya siap mendorong secara akademik mampu bersaing dengan sekolah- sekolah cluster 2 dan cluster 3″ ucap Aam Hamzah S.Pd Kepala Sekolah SMAN 16 Kota Bandung.

Dia mengatakan, beberapa strategi untuk meningkatkan dan mengembangkan sekolah tersebut antara lain, ingin menciptakan lulusan SMAN 16 memiliki kulitas sama dengan SMA-SMA yang telah memiliki nama di Kota Bandung. Bahkan, siswa lulusan SMAN 16 harus berhasil dan diterima SNMPTN maupun SBMPTN.

’’Untuk mewujudkan ini, saya sudah ngobrol dengan Wakasek kurikulumnya Alhamdulillah nyambung dan akan berusaha sekuat tenaga membuat program-program pembelajaran dengan inovasi dan pendidikan berkarakter” kata Aam.

Kendati baru 3 Minggu, Aam mengaku sudah mengetahui persoalan- persoalan yang harus dibenahi. Sehingga, kedepannya SMAN 16 ingin menjadi sekolah yang banyak diminati oleh para orang tua siswa.

Disinggung mengenai sistem Pendaftaran Peseserta Disdik Baru (PPDB) Disdik Jabar yang bertugas sebagai regulator sudah berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, untuk SMAN 16 sendiri PPDB telah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Sekarang sistem dari Dinas Pendidikan Pemprov Jabar beda dari tahun kemarin jauh lebih rapih. Dari non akademik, ada KETM (Keluarga Ekonomi Tidak Mampu, Ada WPS (Warga Penduduk Sekitar), ada PMG untuk anak guru, ada jalur ABK dan prestasi. Semua diakomodir oleh pemprov,”jelas Aam.

Untuk Jalur akademik NHUN berjalan dengan baik dengan menetapkan sistem zonasi yang menjadi pertimbangan. Jadi semua pintu sudah disiapkan oleh dinas pendidikan pemprov jabar.

’’Untuk PPDB tahun ini berjalan lancar dan tertib. Ini patut di Apresiasi”. Pungkas Aam.

Tinggalkan Balasan