Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Ternama

BANDUNG – SMK Igasar  Pindad menerima 380 peserta didik baru yang hari ini terlihat sudah mengikuti upacara dan  akan mengikuti pengenalan sekolah setelah melalui berbagai seleksi dari 400 lebih pendaftar.

Sistem pendidikan di SMK Igasar Pindad ini selain mengikuti sistem dinas, memiliki sistem sekolah sendiri seperti kegiatan model, sistem ISO, dan LSP (Lembagas Sertifikasi Proprsi). Karena lulusan SMK ini dicetak untuk siap berkerja dan berwirausaha. Selain itu, SMK Igasar Pindad sudah bekerja sama dengan PT Pindad, Yamaha, Dayhatsu, Mikrotik ,Cisko dan Telkom.

Kepala Sekolah SMK Igasar Pindad Bandung, Rony Hartimurti menjelaskan bahwa SMK Igasar Pindad sudah memiliki banyak kerja sama dengan perusahaan ternama. ”Untuk jurusan mesin kita sudah bekerja sama pastinya dengan PT Pindad, Otomotif Dayhatsu, Yamaha. Kemudian untuk jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) sudah ada kerja sama juga dengan Mikrotik, Cisco, dan juga dengan Telkom. Karena yang tepenting dari sekolah kejuruan itu adalah bagaimana memiliki mitra dengan industri dan perusahaan,” tuturnya saat ditemui di SMK Igasar Pindad, Jalan Cisaranten Kulon, Senin (16/7) pagi.

SMK Igasar Pindad adalah salah satu sekolah menengah kejuruan swasta yang tidak sepi peminatnya. Salah satu faktor SMK ini masih diminati adalah kualitas dari segi fasilitasnya, SMK Igasar Pindad sudah mempunyai produksi unit, serta  mesin CNC sendiri yang bisa membantu mengoptimalkan kemampuan siswanya.

Menurutnya, untuk saat ini sekolah swasta bukan lagi menjadi cover untuk sekolah negeri, melainkan keduanya saling bersaing dalam berbagai segi. Kemudian soal minat masyarakat itu relatif, karena pihak sekolah tidak menyalahkan orang tua yang tidak menyekolahkan anaknya kesekolah swasta. Hal itu menjadi pilihan, untuk SMK Igasar Pindad sendiri jika berbicara tentang minat kami memiliki siswa yang berasal dari Sumatra yang mengetahui SMK Igasar Pindad ini dari saudaranya yang dulu pernah sekolah di sini.

Salah satu orangtua siswa pendaftar SMK Igasar Pindad, Ani mengatakan bahwa mendaftarkan anaknya kesini karena setelah lulus bisa langsung diterima bekerja di perusahaan seperti anak pertama dulu.

Tinggalkan Balasan