GTK Paud Kabupaten Bandung Wakili ke Nasional

SOREANG – Apresiasi Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) Kabupaten Bandung mewakili Jawa Barat yang dibuka oleh Dirjen PAUD dan DIKMAS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Haris Iskandar.

Kasie Kesetaraan dan Dikmas Dinas pendidikan Kabupaten Bandung Tias Srilaksmi mengatakan, dari seluruh kategori yang dilombakan Jawa Barat mengirimkan seluruh kategori dan diikuti oleh tiga orang wakil dari Kabupaten Bandung.

Menurutnya, dirinya bersama beberapa kasie Paud, kasie pendidikan Khusus dan Forum PKBM kabupaten Bandung menghadiri langsung pembukaan kegiatan tersebut.

“Kami dengan beberapa kasie menghadiri pembukaan acara, hal itu untuk memberikan suport dan motivasi kepada para GTK asal kabupaten Bandung,” jelas Tias ketika ditemui kemarin. (11/10).

Tias mengungkapakan, pembukaan dimulai parade devile menampilkan berbagai kesenian dan pakaian adat masing-masing peserta tiap provinsi. “Berangkat dengan berjalan kaki dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat ke lapangan Rumah Radakng,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Tias menambahkan ada beberapa Kategori perlombaan yang menjadi penilaian diantaranya lomba perorangan lomba Guru Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Tempat Penitipan Anak (TPA), Pengelola KB/SPS/TPA, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Tata Kecantikan Rambut,
Instruktur Tatarias Pengantin, Instruktur Tata Busana, Instruktur Kursus Otomotif (roda dua).

Selain itu, ada juga perlombaan Pengelola Lembaga dan Pelatihan (LKP), Pamong Belajar SKB Penilik, Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Tutor Paket ATutor Paket BTutor Paket CTutor Keaksaraan Fungsional dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Sedangkan untuk lomba katagori kelompok di antaranya Paduan Suara dan Kreasi Tarian Daerah masing-masing.

“Perwakilan Kabupaten Bandung diwakili oleh PKBM An-Nur Ibun, Kursus LPKP Irfan Margahayu dan Penilik PKBM Cimaung,” tegasnya

Pihaknya menambahakan, jika pada tahun 2017 lalu Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum. “Tahun ini diharapkan bisa mengukir kembali juara umum seperti tahun 2017 lalu di Bengkulu,” pungkasnya. (rus/yan)

Tinggalkan Balasan