Asian Games Jadi Ajang Promosi

SOREANG – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pada perhelatan Asian Games di Kabupaten Bandung, rencanannya Pemerintah setempat akan menggelar berbagai even pameran untuk menampilkan berbagai produk
unggulan masyarakat.

Asisten Sekretaris Daerah kabupaten Bandung bidang Ekonomian dan kesejahteraan Rahyat Marlan mengatakan, untuk melaksanakan acara ini, pihaknya akan berkoordinasi bersama dinas perindustrian dan perdagangan, dinas pariwisata, dan dinas UMKM.

Dia menilai, dilaksanakan Asian Game di stadion si Jalak Harupat membawa keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Sebab, pada even ini dapat dipastikan Kabupaten Bandung akan kedatangan tamu dari berbagai negara Asia. Bahkan, para suporter sepakbola dapat dipastikan akan datang juga.

“Ada tim sepak bola dari beberapa negara yang akan bertanding di stadion si jalak harupat, dan ini pasti akan banyak suporternya,” jelas Marlan ketika ditemui kemarin, (8/7)

Untuk itu, sebagai even bergensi Kabupaten Bandung harus bisa menjadi tuan rumah yang dapat memberikan berbagai macam fasilitas memadai. Dengan begitu, Asian Games merupakan peluang bagi Kabupaten Bandung untuk memperkenalkan potensinya ke masyarakat internasional khususnya Asia.

’’Kabupaten Bandung kan, kaya akan potensi objek wisata alam dan produk UMKM yang diunggulkan Pemkab Bandung, semuanya kita miliki dan kita nanti akan promosikan dengan menggelar pameran kepada para tamu,” ucap Marlan.

Dia mengatakan, di Kaputen Bandung sendiri sebetulnya banyak para pelaku UMKM dengan produk-produk berkualitas seperti Kopi Puntang, produk kerajinan, dan potensi wisata alam. Sehingga, adanya Asian Games merupakan kesempatan terbaik untuk ajang promosi.

Marlan menambahkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan menciptakan kenyamanan, ketentraman dan ketertiban. Sehingga, bila ada tamu asing yang datang ke Kabupaten Bandung haruslah bersikap santun dan ramah.

’’ Kami berharap pelaksanaan Asian Games di Kabupaten Bandung meskipun hanya sepakbola dapat berjalan dengan lancar dan aman,”pungkas Marlan. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan