oleh

Maknai Ramadan dengan Empat Pilar Kebangsaan

SOREANG – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Sebab, pada bulan ini kemerdekaan Indonesia di deklarasikan oleh Soekarno-Hatta. Sehingga, pada waktu itu berkah Ramadan juga dinikmati oleh seluruh bangsa Indonesia baik yang beragama Islam maupun yang beragama lain.

srimulyadi
H. Yadi Srimulyadi
Anggota MPR RI Kabupaten Bandung

Anggota MPR RI dari Kabupaten Bandung, H. Yadi Srimulyadi mengatakan, Implementasi sosialisasi empat pilar sebetulnya sangat tepat bila dikaitkan dengan Ramadan ini. Sebab, di bulan Ramadan semua sendi-sendi kehidupan beragama diatur dan ditata berdasarkan perintah agama.

’’Hal ini konteksnya sama dengan tata kehidupan berbangsa dan bernagara yang tertuang dalam empat pilar,”jelas Srimulyadi ketika ditemui dalam acara sosialisasi belum lama ini.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan buka bersama ini mengulas tentang Kelahiran Pancasila yang diperingati setiap awal bulan Juni. Sebab, pada tanggal 1 Juni-lah Soekarno menyampaikan konsep dan rumusan awal Pancasila sebagai Dasar Negara dalam sidang.

“Dokuritsu Junbi Cosakai” atau lebih dikenal dengan sidang BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia,” kata Yadi Srimulaydi usai sosialisasi empat pilar di Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/6).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.