Sejumlah Tokoh Cianjur Selatan Dukung Deddy-Dedi

CIANJUR – Sejumlah Tokoh masyarakat Cianjur Selatan menyatakan dukungannya ke Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy-Dedi untuk Pilgub Jabar 2018.

Pada saat kunjungannya ke Kabupaten Cianjur, sedikitnya ada lima tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di beberapa kecamatan dari Campaka hingga Kecamatan Cidaun yang menunjukkan sikap dukungannya kepada Deddy Mizwar.

Masyarakat setempat menyebut para tokoh tersebut dengan panggilan Haji Mamun, Maman BJ, Dadang Jenggi, Haji Leman, dan pemilik toko mas Tanjung di Kecamatan Tanggeung.

Tokoh masyarakat Kecamatan Tanggeung, Dadang Jenggi mengakui bahwa dirinya beserta masyarakat Tanggeung lebih bersimpatik kepada Deddy Mizwar sebagai calon gubernur mendatang. Sebab, Demiz, sebutan Deddy Mizwar, dinilai bersih sebagai pemimpin selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018.

“Selama ini nama beliau tidak pernah kedengaran ada berita yang miring-miring. Betul, tanya aja ke warga yang lain karena kesalahan sekecil apapun pasti terlihat nyata melalui media. Nah mungkin masyarakat Cianjur selatan melihatnya dari situ. InsyaAlloh mudah-mudahan sukses, amin,” ungkap Dadang, di Kecamatan Tanggeung, Senin (28/5).

Dia merasa yakin Demiz akan terpilih sebagai gubernur dan membawa kesejahteraan bagi Jawa Barat kearah lebih baik.

Menurutnya, Demiz memiliki sembilan program prioritas pembangunan Jawa Barat yang digulirkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Sehingga, sangat kentara untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

“Kalau memang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat, kenapa enggak didukung ?” papar Dadang.

Tokoh masyarakat lainnya yang berasal dari Kecamatan Cidaun, Maman Rusiman alias Maman BJ menegaskan, dirinya beserta masyarakat Cidaun cukup banyak yang mendukung Deddy Mizwar. Sebagai tokoh dan juga pengusaha setempat.

“Banyak anggota masyarakat yang bertanya kepada saya, siapa yang harus dipilih. Dan apa kata saya, Insyaalloh masyarakat mengikuti,” kata Maman,

Dia berharap, Demiz lebih tegas dalam memimpin jika terpilih sebagai gubernur kelak. Sebab, menurutnya Demiz selama ini terkenal kalem sehingga tipikal pemimimpin seperti ini harus didorong dan selalu diberikan masukan positif.

Menanggapi banyaknya dukungan itu, Demiz menilai, dukungan yang diperoleh sebagai dampak dari silaturahim yang dijalankan.

Menurutnya selama ini, optimalisasi jaringan partai pendukung dan pengusung serta relawan selama ini membuahkan hasil yang cukup signifikan dalam menjaring simpul-simpul masyarakat untuk menyampaikan visi misinya membangun Jawa Barat ke depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan