Dorong Bisnis di Bidang Usaha

BANDUNG – Festival Ramadan yang digelar di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, kemarin (30/5), menguntungkan bagi produsen dan konsumen.

Hal itu dikatakan oleh Sekertaris Daerah Pemprov Jabar, Iwa Karniwa setelah membuka pameran tersebut. Dia mengungkap bahwa pameran ini dapat mendorong bisnis di bidang busana, khususnya batik.

”Bagi produsen juga bisa menginformasikan produk kepada masyarakat melalui pameran ini atau media sosial,” ungkapnya.

Pengunjung festival ini dapat melihat berbagai jenis batik dari berbagai daerah. Produsen juga diberi kesempatan memamerkan produk pakaian muslim semisal hijab dan gamis unggulannya. Terlihat juga banyak stan yang menjual berbagai busana muslim untuk laki-laki dan perempuan.

Di Festival Ramadan, konsumen juga akan mendapat berbagai penawaran menarik dari pengusaha fashion yang berpartisipasi.

”Konsumen mendapat harga khusus, karena ini di hari festival Bulan Ramadan, harganya lebih murah dibanding harga biasa,” lanjut Iwa.

Dalam Festival Ramadan, beberapa stan memang menunjukan penawaran berupa diskon atau obral. Selain menguntungkan pedagang dan konsumen, festival ibi juga diharapkan dapat memacu perkembangan industri batik tanah air.

Selain batik, pameran ini juga menjual berbagai produk aksesori dan kerajinan khas Jawa Barat. Berbagai penampilan hiburan juga akan menemani pengunjung pada gelaran Festival Ramadan ini. Festival Ramadan berlangsung dari tanggal 30 Mei sampai 3 Juni 2018. (leo/azu)

Tinggalkan Balasan