Salurkan Bantuan Lewat PLN Mengajar

BANDUNG – Untuk mewujudkan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Tanah Air, PLN Distribusi Jawa Barat (Disjabar) menggelar PLN Mengajar di SMP Kartika XIX-1 Bandung. Kegiatan bertajuk Terangi Bangsa dengan Pendidikan itu juga menjadi upaya PLN dalam mengenalkan sektor ketenagalistrikan.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana mengatakan, sangat sadar peran penting dunia pendidikan bagi perkembangan bangsa. ”Kita semua yakin bahwa anak-anak seusia merekalah yang dapat membentuk bagaimana bangsa ini akan berkembang. Di tangan mereka masa depan Indonesia ditentukan,” ungkap Iwan yang juga terlibat bertindak sebagai pengajar, kemarin (30/5).

”Untuk itu kami melakukan kegiatan PLN Mengajar ini, kami berharap semoga dapat bermanfaat untuk semua,” tambah Iwan.

Di bagian lain, PLN Distri­busi Jawa Barat juga membe­rikan bantuan sebesar Rp 129.250.000 kepada SMP Kartika XIX-1 untuk bantuan sarana dan prasarana sekolah. Bantuan ini diharapkan bisa menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. ”Ban­tuan ini rencananya akan digunakan untuk pembangu­nan tempat wudhu,perbaikan bangunan kelas dan lapangan olahraga,” ungkap Iwan.

Kepala sekolah SMP Kartika XIX-1, Sofwan Haris meny­ampaikan apresiasinya atas kegiatan ini dan bantuan yang diberikan. Selain menerangi bangsa ini dengan listrik setiap harinya, kata dia, program PLN menerangi bangsa mel­alui dunia pendidikan juga sangat membantu program belajar mengajar siswa.

”Kami sangat berterimaka­sih atas kepeduliannya. Selain itu kami juga berterima kasih dengan bantuan yang dibe­rikan. Semoga melalui ban­tuan yang diberikan siswa-siswi kami menjadi lebih nyaman dalam belajar,” ung­kap Sofwan.

Dari pantauan, antusiasme siswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan. Para siswa juga sangat menga­presiasi program PLN Menga­jar.

Untuk diketahui, PLN Menga­jar adalah program yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Di PLN Distribusi Jawa Barat sendiri, program ini dilakukan oleh seluruh area dan rayon yang tersebar di seluruh Jawa Barat untuk menyosialisasikan keselamatan ketenagalistrikan kepada siswa sekolah.

PLN berharap program ini dapat bermanfaat dan mem­berikan wawasan para siswa mengenai kelistrikan serta memupuk semangat mereka untuk belajar lebih giat lagi demi terwujudnya cita-cita di masa yang akan datang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan