oleh

Kunafe Lakukan Bersih Sungai Cikapundung

BANDUNG – Bandung Kunafe berencana akan melakukan kegiatan bersih-bersih sungai Cikapundung. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kecintaan serta keprihatinan terhadap kondisi sungai yang menjadi drainase dan berada di pusat Kota Bandung tersebut cenderung kotor.

Kegiatan bertajuk Bandung Kunafe Cikapundung atau “Cinta ka Bandung Teu Kabendung” tersebut rencananya baru akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Bandung Kunafe akan melakukan bersih-bersih sungai Cikapundung dimulai dengan membersihkan wilayah hulu, yaitu Curug Ciomas hingga ke hilir yang berada di Sungai Citarum.

Owner Bandung Kunafe, Irfan Hakim mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur karena sudah mendapatkan tempat dan penerimaan dari masyarakat Kota Bandung dengan adanya Bandung Kunafe. Sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Bandung, Irfan merasa perlu memberikan bukti nyata, yaitu dengan melakukan bersih-bersih Sungai Cikapundung.

“Juli kita menggerakkan masyarakat untuk mengumpulkan sampah yang bisa didaur ulang, kemudian kita bantu jual ke vendor dan hasilnya kita balikin lagi ke mereka,” kata Irfan di Bandung (12/05).

Irfan mengungkapkan, sampah-sampah tersebut sengaja dikumpulkan agar masyarakat tidak langsung membuang ke sungai. Sebab, selama ini membuang langsung sampah ke sungai menjadi kebiasaan buruk yang masih dilakukan masyarakat. Dirinya menilai perlu edukasi yang tidak hanya sebentar untuk mengubah kebiasaan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga