Parkir di Bahu Jalan Sebabkan Macet

Banjar – Pemandangan kemacetan di pertigaan menuju RSUD kota banjar kerap terjadi, hal itu karena banyaknya kendaraan pengunjung klinik yang parkir dibahu jalan. Ruang parkir yang disediakan oleh klinik tidak memadai sehingga Pada saat pengunjung klinik sedang ramai, kendaraan yang mereka bawa di parkir dibahu jalan.

Ujang ,41, salah satu warga sekitar rs kota banjar membenarkan kemacetan yang sering terjadi dilokasi tersebut, menurutnya. “iya, pertigaan ini sering terjadi kemacetan, apalagi kalau pengunjung klinik sedang ramai, tempat parkir yang ada Cuma bisa nyimpen 4 mobil saja sedangklan yang datang kalau pas banyak di parkir di pinggir jalan jadi sring macet.

Meskipun ada petugas parkir, namun sayangnya antisipasi pada saat jam-jam ramai kunjungan pasien tidak pernah dilakukan, sehingga kemacetan kerap terjadi. Hal tersebut menuai reaksi salah atu tokoh pemuda banjar.

Asep, 46 th, tokoh masyarakat lingkungan rumah sakit kota banjar saat ditemui di rumahnya baru-baru ini mengaku sering mendapati jalanan tersebut macet.

“dijalan ini sering macet, banyak mobil yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan, sehingga pengguna jalan lain terganggu karena sebagian jalan digunakan untuk parkir.

Sebaiknya, lanjut asep, pihak klinik menyediakan lahan parkir yang memadai, jadi pada saat kilik sedang ramai, tidak akan berdampak pada pengguna jalan lain, karena sebagian jalan mereka di ambil untuk parkir.

Meskipun ada petugas parkir, kalau lahan parkirnya gak ada ya masih aja parkir di pinggir jalan, keculai jika ada petugas dibarengi dengan fasilitas parkir kendaraan yang memadai baik untuk kendaraan roda 2 maupun 4. Belum lagi lalu lintas yang ramai, di tambah pengunjung rumah sakit yang hilir mudik sehingga jalanya terkesan macet, padahal kalau ditata dengan baik tidak akan menimbulkan kemacetan. Lanjut asep

Asep berharap, pihak klinik bisa memberikan fasilitas ruang parkir yang memadai, sehingga tidak akan ada lagi kemacetan yang terjadi dan tercipta kenyamanan bagi pengendara lain yang melewati jalan ini. (mg1)

anggoro/jabar ekspres <br/> Biang Kemacetan: Banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan, akhirnya membuat jalur di kawasan menuju RSUD Banjar seringkali mengalami kemacetan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan