Berbagai Penghargaan Diraih KBB

Baru-baru ini, Kabupaten Bandung Barat juga meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan. Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat ini merupakan penghargaan tertinggi yang diraih, setelah memenuhi lima tatanan yang dinilai oleh tim penilai dari Kemenkes beberapa bulan yang lalu. Lima tatanan tersebut meliputi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, kawasan pariwisata sehat, kawasan sarana lalulintas yang tertib dan pelayanan transportasi, ketahanan pangan serta gizi. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F. Moelok kepada Bupati Bandung Barat, Abubakar.

Penghargaan lainnya yang diraih di antaranya, Juara I Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan Kabupaten Cukup Penduli Hak Asasi Manusia. Juara I TTG unggulan dan Kominfo Award Juara I Kategori Pemerintah Daerah dari Lomba Inovasi LPSE dan Juara I Kategori Komunitas Relawan TIK.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat, ini semua berkat partisipasi semua untuk menjadikan Kabupaten Bandung Barat lebih baik dengan sejumlah penghargaan yang diraih selama ini,” kata Bupati Bandung Barat Abubakar.

Menurut Abubakar, raihan prestasi ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat untuk mendukung segala pembangunan dan program yang sudah disusun oleh pemerintah daerah. Sehingga, penghargaan ini tentu ditujukkan juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat. “Keberhasilan dan prestasi tidak bisa diraih tanpa ada dukungan antara pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya. (drx/adv).

Tinggalkan Balasan