Beri Apreasiasi Kepada Guru

SOREANG – Sebanyak 185 orang Guru, Tenaga Kependidikan (GTK) dan peserta didik berprestasi meraih Anugrah Winaya dalam ajang Dinas Pendidikan Award. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Bandung Dadang M.Naser, saat helaran yang dipusatkan di Gedung Moch.Toha Soreang, Kamis (28/12/2017).

Dia mengatakan, Anugrah Winaya yang diberikan kepada insan pendidik dan anak didik berprestasi harus dijadikan sebagai motivasi dan menginspirasi untuk bisa berkarya dan berdedikasi membangun Kabupaten Bandung.

Menurtnya, pemberian penghargaan ini adalah yang pertama kali dilakukan. Sebab. biasanya pihaknya melakukan dalam Sabilulungan Award.

“Jadi ini khusus untuk Insan pendidikan. Penghargaan ini harus bisa meningkatkan daya saing,  baik untuk tenaga atau lembaga kependidikan juga   anak didik,” jelas Dadang kepada wartawan kemarin (27/12)

Dirinya menilai, masyarakat Kabupaten Bandung sangat banyak meraih prestasi, baik tingkat Kabupaten, Provinsi, nasional bahkan internasional di antaranya, keberhasilan pengelolaan sekolah adhiwiyata, keterampilan olahraga, bahasa asing serta di9 bidang kebudayaan.

Selain itu, pada pendidikan sudah diterapkan pengenalan teknologi. Hal ini, dibuktikan dengan prestasi siswa sampai diting internasional dalam lomba roket air.

“Tadi kita lihat ada siswa yang berprestasi juara ke 4  roket air tingkat internasional di  India. Siswa –siswi berprestasi itulah juga para gurunya yang menjadi kekuatan di bidang pendidikan,”ucap Dadang.

Selain itu, bentuk apresiasi untuk menungkatkan kapasitas dan kualitas tenaga pengajar, beberapa guru diberangkatkan ke Australia  untuk menimba ilmu di bidang literasi. Sehingga, nantinya kemampuan literasi di Kabupaten Bandung bisa diterapkan disetiap sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan H. Juhana mengatakan, ajang ini akan menjadi agenda tahunan Dinas Pendidikan sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia pendidikan.

Dirinya menilai, dengan diberikan apresiasi ini di harapkan bisa menginspirasi bagi siswa dan guru untuk berlomba-lomba meningkatkan prestasi.

“Tujuan diberikannya untuk mengapresiasi dedikasi dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Bandung,” tutup dia. (rus/yan)

Tinggalkan Balasan