Pejabat Fungsional dan Kepsek Dilantik Sekda

SOREANG – Sebanyak 85 jabatan fungsional dan Kepala Sekolah (Kepsek) dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira.

Dirinya mengatakan, 19 pejabat merupakan hasil rotasi dan sedangkan 16 pejabat adalah pejabat baru yang terdiri dari 25 KEpsek SMP, 4 SD, 33 guru, 6 dokter, 3 dokter gigi, 9 bidan, serta masing-masing 1 orang pengawas sekolah, nutrisionis, perekam medis, sanitarian dan analis kepegawaian.

Dirinya mengatakan, prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai.

Pelantikan pejabat dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik. Sebab, menjadi pejabat fungsional dan kepala sekolah bukanlah tugas yang ringan dan mudah.

“Saya berharap pejabat fungsional dan kepala sekolah mampu melahirkan rumusan pemikiran yang dapat dijadikan bahan bagi perbaikan penyelenggaraan pendidikan,” jelas Sofian ketika ditemui kemarin (22/12)

Dirinya mengatakan, berdasarkan aturan ASN memiliki berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggara pemerintah dan pembangunan nasional.

“Tantangan pembangunan di Kabupaten Bandung kedepan bisa mewujudkan visi, misi dan program pemerintah daerah melalui strategi, arah kebijakan dan program pembangunan yang telah dirumuskan dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bandung,” jelas Sofian.

Untuk itu, segenap komponen pembangunan daerah untuk Sabilulungan membangun dunia pendidikan dan dunia kesehatan di Kabupaten Bandung yang lebih baik.

“Selamat berjuang dan selamat bertugas, mari kita bangun dunia pendidikan dan kesehatan yang lebih baik, ayo kita kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,”pungkas Sofian (rus/yan)

Tinggalkan Balasan