Kirim Kontingen Raimuna

jabarekspres.com, CIMAHI – Memiliki pola hidup sehat sebenarnya menjadi modal dasar untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiana mengatakan, seba­gai generasi penerus harus menjadi berkualitas. Untuk itu, menjadi SDM yang berkualias, dapat diawali dengan memperhatikan kesehatan. dan juga belajar serta berpen­didikan dengan baik.

Menurut Ngatiana, Cimahi merupakan Kota yang tidak memiliki sumber daya alam, sehingga, jika ingin terus be­rubah ke arah yang lebih baik, maka dalam pembangunan­nya akan mengandalkan po­tensi SDM. oleh karena itu SDM di Cimahi harus menpunyai keunggulan dalam membangun kota.

”Hanya dengan SDM yang berkualitas, sehat, produk­tif dan memiliki inovasi, Cimahi bisa terbangun ke arah yang lebih baik,” jelas Ngatiana kepada anggota Pramuka sebagai kontingen untuk Raimuna Jawa Barat XII kemarin (6/11).

Ngatiana pun mendorong semua aparatur yang ada di pemerintahan Kota Cimahi agar selalu mendukung ke­giatan positif dari generasi muda dalam berprestasi dan berkreasi secara kreatif.

Dalam kesempatan itu, Ngatiana melepas rombongan Pramuka Kwartir Cabang Kota Cimahi, yang akan mengikuti kegiatan Raimuna tingkat Provinsi Jawa Barat ke-12 tahun 2017.

Ngatiana menuturkan, 100 orang anggota pramuka yang akan mengikuti raimuna ter­sebut sudah dipersiapkan oleh para pembinanya. Mereka akanbergabung dengan anggota pramuka dari daerah lainnya se Jawa Barat dan mengikuti semua tahapan kegiatan selama 8 hari.

Ngatiana melanjutkan, pengiriman kontingen Pramuka Cimahi keacara tersebut se­bagai salah satu kegiatan pendidikan bela negara. Dimana sebenarnya Pramuka sebagai pasukan cadangan.

”Makanya dibina, dididik, diberikan karakter, diberikan materi bela negara sehingga kecintaan terhadap NKRI tumbuhdari pramu­ka ini,”ungkapnya.

Sebagai generasi penerus kata Ngatiana, anggota pramu­ka harus memiliki potensi, kecakapan dan ketrampilan serta memiliki pengetahuan yang luas. Ia berharap, seluruh anggota kontingen bisa mengikuti kegiatan dengan baik, tetap menjaga kesehatan dan silaturahmi serta semangat dalam meraih prestasi.

”Saya berharap untuk ang­gota Pramuka Kwarcab Cimahi untuk selalu bersemangat sebagai anggota pramuka, dengan semangat dan disiplin, maka kelak mereka menjadi gene­rasi unggul yang akan membawa bangsa kita menuju kejayaan,” pungkasnya. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan