oleh

Pemuda Harus Lebih Berkontribusi

jabarekspres.com, SOREANG – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengajak para pemuda untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan.

Bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 dan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Bandung yang diselenggarakan di Lapang Upakarti dirinya menyampaikan, pemuda harus bisa memaknai dan mengambil semangat dari para pendahulunya.

Selain itu, pemuda harus bisa memiliki andil besar. Sehiangga dituntut lebih kreatif, l inovatif dan menjaga persatuan untuk bersama-sama membangun daerah dan negerinya.

“Pemuda itu harus bisa membentengi diri, keluarga serta lingkungannya dari pengaruh dari luar di antaranya pergaulan bebas, sikap hedonisme dan narkoba,” jelas Gun Gun kepada wartawan usai memimpin upacara hari sumpah pemuda di soreang kemarin, (30/10)

Dirinya menilai, saat ini pemuda diindikasi menjadi target sasaran atau obyek dari pengaruh negatif yang sengaja di hembuskan dari luar. Sehinggam bila pemuda rusak maka akan menajdi kacau keadaan sebuah bangsa.

Untuk itu, setiap permasalahan yang ada pada diri seorang pemuda harus bisa ditangani secara bijak dan bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja.
“Mari kita bersama-sama kesampingkan ego, kuatkan karakter manusia Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika untuk terus membangun daerah, negara dan bangsa kita,” serunya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.