Pemuda Diminta Jaga Persatuan dan Kebersamaan

jabarekspres.com, NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Abubakar meminta kepada seluruh pemuda untuk menjaga persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat. Pemuda juga diminta berperan aktif serta memberikan kontribusi positif dalam mendorong pembangunan daerah. Hadir dalam upacara Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 yang dihadiri oleh unsur kepala dinas, organisasi pemuda serta TNI/Polri.

HENDRIK KAPARYADI/JABAR EKSPRES
BERI APRESIASI: Bupati Bandung Barat Abubakar, saat memberikan hadiah pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 di wilayahnya.

Abubakar menuturkan, bagaimana semangat para pemuda, yang pada saat itu dengan sarana transportasi dan alat komunikasi terbatas. Namun itu tidak menjadi halangan untuk menghadiri ikrar untuk kemerdekaan Indonesia. Abubakar juga menyampaikan, agar bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap para pemuda. ”Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektoral penyelenggaraan pelayanan kepemudaan, menjadi bukti bagaimana Presiden sangat memperhatikan para pemuda,” ungkapnya.

Khusus untuk di Kabupaten Bandung Barat, tegas Abubakar, para pemuda diminta untuk menjaga persatuan, kebersamaan dan gotong royong untuk kemajuan daerah. Karena peran pemuda sangat dirasakan oleh pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik. ”Tanpa ada kontribusi pemuda dan masyarakat tentu pemerintah juga sulit mewujudkan pembangunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Abubakar juga memberikan penghargaan sekaligus apresiasi kepada tokoh pemuda yang berprestasi. Di antaranya, Tokoh Inspiratif Peduli Wirausaha diberikan kepada Bupati Bandung Barat Abubakar. Penghargaan sebagai Tokoh Inspirator Pemuda Tingkat Kabupaten Bandung Barat, Maman S. Sunjaya, Miss Internet Indonesia dalam Pemilihan Miss Indonesia Tahun 2017, Jessica Agrippina Yoshuara. Putra Dirgantara Indonesia 2017 Dalam Pemiliham Putra Dirgantara Indonesia Tahun 2017, Ahmad Fauzi. Juara IV Kategori Home Stay Tingkat Nasional Indonesia Tourism Award Tahun 2017, Home Stay Rusli.

Juara II Kategori Kelompok Sadar Wisata Mandiri Tingkat Nasional Indonesia Tourism Award Tahun 2017, Kelompok Sadae Wisata Geopark Pasir Pawon. Juara I Cabang Olahraga Sepak Bola Liga Pelajar Indonesia Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017, SMAN 1 Lembang. Juara I Cabang Olahraga Sepak Bola Liga Pelajar Indonesia Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017, SMPN 1 Lembang. Juara I Cabang Olahraga Basket Liga Pelajar Indonesia Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017, SMPN 2 Ngamprah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan