oleh

Masa Penyerahan Salinan Keanggotaan Parpol, Akan Membludak di Akhir

jabarekspres.com, CIMAHI – Sehari jelang masa akhir penyerahan salinan keanggotaan partai politik, baru lima partai yang menyerahkan salinan berkas keanggotaan partai dan dinyatakan lolos oleh KPU Cimahi.

Hingga kemarin (15/10) hingga pukul 15.00, tercatat baru Perindo, PSI, PDIP, Gerindra, dan PPP yang sudah melakukan penyerahan berkas salinan keanggotaan partai ke KPU Cimahi.

”Masih ada yang dikembalikan. Dan bisa dibilang ini waktunya sudah sangat mepet. Jadi kami imbau untuk pengurus partai agar segera melakukan pendaftaran agar bisa mengikuti pilkada tahun 2019 mendatang,” ujar Ketua KPU Cimahi, Handi Dananjaya di Kantor KPU Cimahi, kemarin.

Pihaknya mengantisipasi membludaknya partai politik yang akan melakukan penyerahan salinan berkas keanggotaan partai pada hari ini (16/10), hingga pukul 00.00, sesuai jadwal yang berlaku.

”Sebelumnya hampir semua pengurus parpol datang ke KPU, untuk berkonsultasi terkait penyerahan berkas keanggotaan. Karena besok kalau berkasnya tidak sesuai dan harus dikembalikan, ya risiko ditanggung partai,” katanya.

Untuk itu, Handi menegaskan agar pihak partai terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terakhir berkas yang akan diberikan sebelum diserahkan ke KPU Cimahi.

”Silakan samakan dulu dengan Sipol, cek lagi nama anggota partainya. Biasanya yang sering terjadi ketidakcocokan itu dk.jumlah fisik KTP dan KTA dengan yang ada di Sipol,” tandasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga