Dampak Mogok Angkutan Makin Meluas

”Sempat terjadi penumpukan di beberapa titik, tetapi tidak lama bisa kita antar para penumpang dengan mengoperasikan kendaraan bus tambahan, kendaraan Dinas yang langsung kita sopiri sendiri, bantuan truk dari Satpol PP, lalu ditambah Mobil bantuan dari pihak kepolisian. Sehingga para penumpang semuanya dapat sampai ke tempat tujuannya,” urainya saat dihubungi via telepon.

Menurutnya, sesuai pantauan di lapangan angkot yang mogok jalan terjadi di beberapa rute seperti angkot dengan rute Cisitu-Tegalega, Cibaduyut-Soreang, Elang-Ciwastra, Cibaduyut-Karangsetra, Ciwastra-Cijerah, Leuwih Panjang-Soreang, Cimahi-St.Hall, Elang-Gedebage, Riaung Bandung-Dago dan semua angkot jurusan Ciroyom.

”Sesuai pantauan, banyak angkot dengan rute tertentu yang melaksanakan mogok jalan. Adapun supir angkot yang jalan namun, dihentikan oleh teman-temannya sesama supir, sehingga mereka takut untuk beroperasi dan memiliki untuk mogok juga. Tetapi, semua itu sudah dapat kita tangani,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Bandung sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Bandung mengenai aksi mogok supir angkot tersebut melalui media sosial. Sehingga banyak masyarakat Bandung yang peduli dengan sesama dengan mengajukan diri untuk menjadi volunteer untuk memberikan tumpangan kepada masyarakat Kota Bandung yang menggunakan angkot.

”Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung sebelumnya sudah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Kota Bandung melalui media sosial. Dan hebatnya, banyak masyarakat Kota Bandung yang menawarkan diri untuk memberikan tumpangan kepada sesama masyarakat yang kebingungan karena terjadinya mogok supir angkot tersebut,” tuturnya.

Khairur mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu. Terutama kepada jajaran SKPD, jajaran kewilayahan seperti camat Dan lurah, kepada TNI, Kepolisian Dan kepada masyarakat Kota Bandung yang bergotong-royong yang memberikan pelayanan dan tumpangan kepada para penumpang angkot.

”Saya sangat senang dengan aksi gotong-royong semua pihak yang bersama memberikan pelayanan dan tumpangan kepada masyarakat yang merasakan dampak dari mogoknya supir angkot, semoga besok tidak ada lagi aksi mogok seperti ini,” pungkasnya. (ziz/drx/ign/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan