oleh

Museum Broken Relationship, Penampung Kisah Patah Hati dari Penjuru Dunia

Kisah Menyentuh Hingga Tertawa Terbahak-bahak

Masing-masing koleksi Museum of Broken Relationship disertai kisah kegagalan menjalin hubungan. Mulai yang membuat trenyuh sampai yang bikin ketawa. Ada pula tempat buat pengunjung curhat atau meninggalkan memorabilia tentang mantan.

INDRIANI PUSPITANINGTYAS, Zagreb

DI salah satu sudut lorong itu, sebuah jersey basket berwarna biru terpajang. Dibingkai pigura akrilik dan merupakan peninggalan seseorang dari Manila, Filipina.

Baca Juga:  Keterangan Polisi Soal Jozeph Paul Zhang yang Nistakan Islam

Penjelasan yang menyertai sangat singkat: he was a player. Bisa diduga, pemilik jersey itu korban PHP anak basket.

Di sudut lain, pemandangan yang lebih ekstrem tersaji. Ada sebilah kapak tertancap di area pameran. Sempat berpikir agak horor. Ternyata, alat penebang itu dipakai sang pemilik untuk menghancurkan furniture milik mantan yang meninggalkannya.

’’Saya tidak menyangka barang-barang seperti ini bisa jadi koleksi yang menarik,’’ kata Kim Seo-jung, seorang pengunjung asal Korea Selatan.

Baca Juga:  Lee Kwang Soo Mundur dari "Running Man"

Ya, selamat datang di Museum of Broken Relationship, Zagreb. Inilah, barangkali, tempat terbaik untuk mengenang (atau malah mengenyahkan?) mantan.

Di museum yang didirikan dua seniman kreatif, Olinka Vištica dan Dražen Grubiši?, pada 2006 itu, tertampung ratusan memorial atau barang yang semua menyimpan kisah patah hati tak biasa dari berbagai belahan dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga