Wahyu Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Cimahi

Namun demikian, Wahyu mengaku, keterlambatan per­gantian tersebut karena ada kendala terkait dengan per­syaratan di internal PKS sen­diri. Sehingga prosesnya memakan waktu cukup lama.

Wahyu menuturkan, dengan tidak adanya almarhum San­toso Anto sebagai wakil ketua DPRD Cimahi, pasti akan sangat berpengaruh sekali terhadap internal fraksi PKS, baik dari komunikasi politik dan menentukan keputusan serta yang lainnya.

”Dengan pergantian ini, yang pasti partai mengama­nahkan kepada saya untuk meneruskan apa saja yang sudah dilakukan oleh Al­marhum pak Santoso Anto. Syukur-syukur bisa bekerja lebih baik,” ujarnya.

Dengan menjadi Wakil Ketua DPRD Cimahi, lanjut­nya, yang pasti kini dirinya harus menguasai semua yang terkait penganggaran, pengawasan dan juga le­gislasi. ”Khusus pengang­garan, saya akan berusaha sebisa mungkin untuk men­guasainya,” ucapnya.

Sementara itu terkait Joko Taruna yang menggantikan dirinya sebagai anggota DPRD Cimahi dari PKS, Wahyu men­jelaskan, sebab Joko Taruna saat pemilihan legeslatif 2014 yang lalu, di dapil V memang memperoleh jumlah suara terbanyak kedua setelah al­marhum Santoso Anto.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Guna­wan atau yang biasa dipang­gil Agun mengatakan, dengan sudah dilaksanakannya penggantian wakil ketua DPRD tersebut, maka pim­pinan DPRD Cimahi sudah lengkap. Sehingga akan memudahkan komunikasi.

”Jadi ketika berkomuni­kasi dan banyak pendapat itu akan lebih baik. Walaupun sistem kita demokrasi tapi kalu sudah menjadi kepu­tusan maka kita sepakati keputusan itu,” katanya.

Sementara ntuk pembagian tugas, Agun mengaku pi­haknya sudah menyiapkan­nya sejak lama, dengan diri­nya sebagai penanggung jawab atau koordinator se­muanya. Sementara Agus Solihin Wakil ketua I sebagai pimpinan DPRD bidang peng­anggaran, Bambang Purno­mo Wakil ketua II sebagai pimpinan bidang legislasi dan Wahyu Widiatmoko Wa­kil Ketua III sebagai pimpinan bidang pengawasan.

”Semua akan bertanggung jawab kepada saya sebagai ketua DPRD. Saya juga yakin pak Wahyu sudah paham dan memahami apa yang menjadi tupoksi beliau,” pungkasnya. (ziz/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan