Medsos Jadi Inspirasi Bisnis

jabarekspres.com, BANDUNG – Media sosial menjadi wadah untuk mendapatkan informasi, bahkan jadi inspirasi bisnis seseorang. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk memasarkan produk – produknya. Seperti halnya, Winny Caprina Irawan seorang pelaku usaha pemilik brand Jumma yang menjual baju anak – anak di Bandung, dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram, twitter, website dan lainnya. Hal itu dilakukan ibu muda ini untuk memperluas pangsa pasar yang menjadi target market-nya.

“Media sosial sangat membantu saya sebagai pelaku usaha untuk mempromosikan produk tanpa biaya besar. Saya pun mempromosikan Jumma, produk yang saya publikasikan di medsos,  melalui endorsement artis, promo di radio, majalah untuk fashion spread, sponsor event dan bazar,”katanya.

Medsos katanya, juga penentu langkah yang lebih serius dalam mengembangkan usaha online, pada akhir tahun 2016 lalu Jumma Kids mulai membangun rumah online sendiri dimana mereka dapat lebih leluasa berekspresi dalam memamerkan produk dan karya tersebut dengan nama situs WWW.JUMMAKIDS.COM.

“Saya berharap dengan adanya situs tersebut dapat mempermudah orang untuk mengetahui detil produk dan melakukan pemesanan,”katanya.

Awal usahanya itu dilakukan Winny mengalami kesulitan. Dalam menemukan produk pakaian yang cocok untuk anak laki – laki dengan design yang menarik serta bahan yang nyaman. Orang tua lainnya pun banyak yang berpendapat sama dengannya tentang hal ini.

“Kalau ada baju yang bagus dan lucu, tapi harganya mahal”, menurutnya. Hal itu yang membuat wanita kelahiran Bandung, 01 Januari 1085 ini memiliki ide untuk  memulai bisnis menjual baju anak dengan design yang bagus dan bahan yang nyaman, namun memiliki harga yang terjangkau.

“Ide memiliki usaha untuk produk anak – anak ini dimulai dari September 2013 lalu dikembangkan dan berbagai proses dilakukan, seperti mencari sebuah nama brand, pembuatan konsep baju, dan segala hal lainnya. Pada akhirnya nama Jumma Kids dipilih karena mudah di dengar, dilafalkan, dan diingat. Terlebih nama Jumma sendiri memiliki arti yaitu Do’a di hari Jumat,”terangnya.

Dengan didukung oleh suami yang bergerak di bidang yang sama, produk Jumma yang terdiri dari kaos, kemeja, celana, kaos kaki, jaket, hingga denim untuk anak usia 9 bulan hingga 7 tahun memiliki design yang mengedepankan binatang, musik, tokoh – tokoh, shout out tee yang dikemas ala Jumma hingga terlihat keren, edgy tapi tidak meninggalkan kesan anak kecilnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan