oleh

Suap Warnai Penerimaan Akpol

jabarekspres.com, BANDUNG – Polda Jawa Barat hingga saat ini masih menyelidiki kasus kuota putra daerah dalam penerimaan akademi polisi. Salah satunya dengan menangkap dua orang oknum.

Kedua tersangka yang tertangkap tangan oleh Tim Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, yakni Aiptu EK dan N. Keduanya, sudah ditahan di Rumah Tahanan Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, awal ditangkapnya anggota Polri Polda Jabar dikarenakan telah menerima meminta uang suap dari ke empat korban yang akan melakukan pendaftaran sebagai anggota Polri.

Baca Juga:  bjb 60versary - Lucky Birthday Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya

Tanggal 26 Mei 2017 petugas kepolisian menerima laporan, lanjut Yusri, dengan nomor ; LPB/494/V/2017/Jabar. Dari Agus Kristiana tentang dugaan tindak pidana penipuan dengan cara menjanjikan kepada korban dapat menghidupkan kembali peserta bintara Polri T.A 2017 yang telah gugur dengan meminta sejumlah uang kepada para korban.

”Setelah para korban menyerahkan uang tersebut kepada tersangka, para korban pun tidak mengikuti kembali tes penerimaan Bintara Polri selanjutnya. Curiga dengan itu, para korban melaporkannya kepada Polda Jabar,” kata Yusri saat memberikan keterangannya di Mapolda Jabar, kemarin (4/7).

Baca Juga:  Awasi Destinasi Wisata, 15.000 Rapid Test Antigen Disiapkan Disparbud Jabar

Yusri mengatakan, pihak Reskrimum telah memeriksa keempat korban yakni, Agus Kristiana, Rukman, Mohamad Abdullah dan Angga Mohamad Taufik. Dengan kerugian Rp 135 juta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga