oleh

Penonton Persib Paling Banyak di Liga 1

jabarekspres.com, BANDUNG – Hingga laga ke-tujuh Liga 1 2017, Persib Bandung masih berada di urutan pertama jumlah penon­ton terbanyak. Dari empat laga kandang di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA), tercatat Maung Bandung berhasil mengha­dirkan total 109.202 penonton.

Dibabak pembukaan liga 1 2017 saja, Persib mampu me­nyedot jumlah penonton hingga 34.150 orang. Saat itu Persib hanya mampu bermain imbang lawan Arema FC di GLA, 15 April 2017.

Baca Juga:  Lepas dari Persija Marc Klok segera Merapat ke Persib Bandung?

Jamuan buat Persipura Jayapura di urutan dua. Ke­menangan 1-0 Persib disak­sikan langsung 27.797 orang.

Klub tuan rumah yang me­nikmati lonjakan jumlah penonton berkat kehadiran Persib, yakni Persegres Gresik United. Laga kandang peng­huni zona merah klasemen itu kontra Persib menyedot 12.405 penonton. Itu angka tertinggi di antara tiga laga kandang yang mereka lakoni.

Loyalitas Bobotoh, kelompok suporter Persib, jelas berkon­tribusi besar. Hanya Persija Jakarta dengan The Jakmania-nya yang bisa mendekati daya magnet Persib. Meski per­forma dan pencapaian Per­sija hingga laga ke-tujuh ma­sih payah, aksi Ismed Sofyan dan kawan-kawan tetap me­nyita perhatian.

Baca Juga:  Polemik, Marc Klok Tuding Pihak Persija Tak Menghormatinya

Dari empat laga kandang Persija di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, ter­bukukan total 102.427 penon­ton. Laga Persija kontra Ba­rito Putera meraup penonton terbanyak, yaitu 27.707 orang. Ini berbanding terbalik dengan seretnya perolehan poin skuat Macan Kemayoran.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga