Persib Dituntut Tampil Berani

jabarekspres.com, BANDUNG – Sejauh ini hanya Persib Bandung tim yang belum kalah dari tujuh laga pada Liga 1 2017. Meski tak kalah, namun empat kali ditahan imbang membuat posisi Maung Bandung dalam posisi rentan. Tertinggal jauh dari PSM Makasar yang sama baru berlaga Tujuh kali namun sudah mengol­eksi 16 poin, selain itu Persi­pura Jayapura menempel dengan poin sama 13.

PS TNI yang sudah masuk pada babak ke-delapan pun sudah menyalip Persib, kini PS TNI berada di posisi ke-dua dengan poin 15 pada delapan laga.

Saat ini tim Pangeran Biru berada di posisi ke-empat klasemen sementara dengan total 13 poin dari tujuh laga yang dilakoninya. Tambahan satu atau tiga poin tentu akan membuat Persib kembali naik.

”Dengan selisih poin tidak jauh antara satu dengan yang lainnya membuat kami harus bisa mencuri poin pada laga tandang melawan Bali United,” ujar pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Sempat ditekuk 1-2 oleh tim Serdadu Tridatu pada pra­musim lalu, membuat Djanur lebih serius mempersiapkan tim besutannya. ”Bali pernah mengalahkan Persib. Mereka menunjukkan progres. Gra­fiknya sedang naik. Jadi harus kerja keras,” imbuhnya.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap Djanur lebih berani berkrea­si dalam meramu taktik dan lebih tegas mendisiplinkan skuatnya. ”Kalau seperti ini terus, sorotan pasti mengarah ke pelatih,” kata Umuh.

Tuntutan bagi Djanur sa­paan akrab Djadjang datang ketika bertepatan dengan bulan Ramadan. Mereka pun harus memainkan laga di malam hari. Sebagian pemain beribadah puasa, sesi dan bobot latihan berubah, tapi stamina wajib dijaga sambil beradaptas dengan jadwal pertandingan pukul 20:30 WIB.

”Selama puasa Ramadan, latihan hanya sore setelah As­har hingga menjelang Magrib. Porsinya juga disesuaikan. Kami harus atur napas agar bisa tampil stabil,” papar Djanur.

”Berkompetisi saat puasa Ramadan tak masalah. Kami selalu siap,” timpal Dedi Kus­nandar, gelandang Persib.

Cuma, situasi jadi lebih su­lit karena Persib ditunggu tiga laga tandang pada selama Ramadan. Mereka dijamu Bali United pada Rabu, 31 Mei 2017, Bhayangkara FC 4 Juni 2017, dan Barito Putera 18 Juni 2017 . Hanya sekali me­reka mainkan laga kandang, yakni melawan Persiba Ba­likpapan, 11 Juni 2016

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan