Persib vs Persipura: Jaga Tren Positif

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung kembali akan menjalani pertandingan lanjutan di Liga 1 Gojek Traveloka pekan kelima di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, sore ini (7/5). Tim berjuluk Maung Badnung akan mengerahkan seluruh kemampuannya, mengingat, lawannya saat ini yakni Persipura Jayapura.

Kedua tim yang sama-sama sedang berada di tren positif. Persib Bandung berada di posisi tiga klasemen sementara sempat mengalahkan Gresik dengan sekor 1-0. Sedangkan Persipura hanya berada dua tingkat di bawah Maung Bandung –julukan Persib Bandung-. Sebelumnya, Persipura juga perkasa melumat Barito Putera dengan skor 5-4.

Akan tetapi, pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengeluhkan persiapan yang sangat mepet. ”Ini termasuk mepet. Cuma dua kali latihan dan semoga siap. Pemain semua siap kecuali Sergio. Diharapkan semuanya bisa bermain. Persiapan mepet, namun lawannya adalah Persipura yang kuat. (Persib) harus menjaga tren yaitu dapat poin di kandang,” ujar Djanur sapaan Djajang saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (6/5).

Menurut Djanur, bukan suatu alasan buat anak asuhnya untuk cepat menyerah. Dirinya akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mendapat poin. Dia yakin, Atep cs akan fight dengan semangat yang tinggi.

Djanur menganggap, Persipura seperti diesel. Awalnya mungkin bermain pelan tapi lama-lama di lapangan mereka semakin hebat. Menurut dia, melihat sekuad Persipura yang masih sama seperti liga tahun lalu, ada Boaz, Ian Kabez, Ruben Sanadi, dan ditunjang dengan talenta muda, bakal menjadikan Persipura sangat berpeluang untuk juara.

”Jadi kami harus waspadai itu. Statistik baik atau tidak di masa lalu tidak jadi patokan. Tapi melihat kita pernah menang dua kali atas Persipura, akan dijadikan modal terutama untuk masalah kepercayaan diri,” ungkap Djanur.

Dia mengaku, begitu sudah mengetahui kondisi lawan. Dirinya tidak mempermasalahkan soal pressing Persipura. Dirinya juga akan mengevaluasi dalam masalah pressing.

Djanur menambahkan, semua pemain yang siap bertempur besok tidak akan ada yang di-spesialis. Termasuk pemain yang saat ini belum mendapatkan jam bermain seperti Jajang Sukmara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan