Sekda KBB Ingin Fokus

“Maka dari itu, kami selalu melakukan komunikasi politik dengan semua parpol. Untuk melihat koalisi yang akan dibangun nantinya,” terangnya.

Berbeda dengan PKS, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bandung Barat justru dengan terbuka mendukung Kang Maman untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat. Meski belum dinyatakan secara resmi, namun dukungan Partai Hanura itu sudah dibuka secara terang-terangan oleh fungsionaris partai tersebut.

“Kami dari Hanura siap mengusung Kang Maman untuk maju dalam Pilkada,” tegas salah seorang kader Partai Hanura KBB, Eber Simbolon yang juga anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat.

Alasan dukungan kepada Kang Maman, kata dia, lantaran memiliki  kedekatan cukup lama dengan orang yang memiliki jabatan tertinggi birokrasi di Pemkab Bandung Barat.

Sosok Kang Maman yang memiliki segudang prestasi dalam memimpin di jajaran birokrasi tidak bisa diragukan lagi. “Partai Hanura dengan Kang Maman memiliki historis yang luar biasa. Bahkan, dukungan historis tersebut sudah disampaikan langsung oleh Pak Wiranto (Ketua Umum Partai Hanura) pada tahun 2013 lalu,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan mematuhi mekanisme di internal partai. Dalam waktu dekat, DPC Partai Hanura KBB akan melakukan penjaringan kandidat bakal calon Bupati.

“Mekanisme partai akan tetap kami jalankan. Seperti hal melakukan penjaringan terlebih dahulu sambil melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya,” tutup dia (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan