Golkar Siapkan DM, NasDem Usung RK

jabarekspres.com – Partai Golkar mulai menimbang-nimbang nama untuk diusung pada pilkada Jawa Barat yang berlangsung tahun depan. Saat ini nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (DM) sudah masuk radar Partai Golkar.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan, partainya tertarik untuk mengusung Dedi menjadi orang nomor satu di Pemprov Jabar. Sebab, Dedi yang juga ketua DPD I Golkar Jabar dikenal dekat dengan rakyat. ”Saudara Dedi aktif melakukan komunikasi dengan rakyat dan pertemuan di mana-mana,” ujar Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, kemarin (15/3). Meski demikian, Golkar akan melakukan survei internal terhadap elektabilitas Dedi.

Dengan demikian, Golkar nanti tak salah mengambil keputusan. ”Kita akan cek melalui survei, ya,” katanya. Idrus menambahkan, sampai saat ini Dedi masih punya peluang besar untuk diusung pada pilkada Jabar. Parpol lain juga mulai menyiapkan calon yang akan diusung menjadi cagub. Di antaranya, PDIP yang tertarik mencalonkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan PAN yang berencana mengajukan anggota DPR Desy Ratnasari sebagai calon.

Meski demikian, PDIP dan PAN belum secara resmi mendeklarasikan pencalonan keduanya.  Sementara itu Partai NasDem segera konsolidasikan Ridwan Kamil (RK) sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Langkah-langkah pemenangan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil akan dilakukan oleh seluruh sumber daya yang ada dipartai besutan Surya Paloh itu. “Pasca deklarasi nanti, Partai NasDem Purwakarta akan mengupayakan langkah-langkah pemenangan RK di Purwakarta.

Sosialisasi dan konsolidasi RK sebagai calon yang diusung NasDem akan dilakukan secara all out,” kata Pelaksana Tugas (plt) Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Purwakarta, Onie S Sandy kepada Pasundan Ekspres, melalui seluler, Kamis (16/3).

Menurutnya, untuk agenda deklarasi RK sebagai calon gubernur dari Nasdem pada Minggu (19/3) mendatang, Partai NasDem Kabupaten Purwakarta akan mengerahkan sekitar 1000-an kader dan simpatisan untuk hadir di Bandung.

“Berangkat malam Minggu, seribuan kader dengan 22 bis,” ujar Kang Onie. Kenapa Ridwan Kamil? Onie menjelaskan, hal ini merupakan intruksi DPP seperti yang diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustofa. Kang Emil dinilai punya prestasi mentereng selama menjabat Wali Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan