oleh

Penetapan Wali Kota Terpilih Tunggu MK

bandungekspres.co.id, CIMAHI- Penetapan calon Wali Kota Cimahi terpilih pada Pilkada 15 Februari lalu, yang semula rencananya akan dilakukan pada hari ini (8/3). Dipastikan akan molor dari jadwal, hal itu lantaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih harus menunggu surat yang dikeluarkan Mahkamah Konstitus (MK).

Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya membenarkan pengunduran waktu penetapan Wali Kota Cimahi terpilih lantaran pihaknya masih menunggu keputusan yang dikeluatkan Mahkamah Konstitusi, jika Pilkada Kota Cimahi tidak terjadi gugatan.  ”Memang benar, kami masih menunggu surat dari MK untuk menetapkan pasangan yang memenangkan Pilkada Kota Cimahi ini,” katanya, Selasa (7/3).

Baca Juga:  Cegah Pemudik, Dishub Jabar Sebut Akan Ada 338 Titik Penyekatan

Menurut dia, KPU telah mengeluarkan surat nmor 199 Tahun 2017, dimana KPU di daerah harus menunggu terlebih dahulu penetapan calon wali kota atau bupati yang memenangkan Pilkada, sebelum ada penetapan dari MK. Karena hal tersebut, maka penetapan pemenang Pilkada Cimahi yang seharusnya dilakukan pada hari ini, diperkirakan baru bisa dilaksanakan antara 14-16 Maret 2017.

”Kami perkirakan surat dari MK tentang tidak adanya gugatan Pilkada 2017 ini akan dikeluatrkan pada 13 Maret 2017, jadi penetapan pememnang di Pilkada Kota Cimahi diperkirakan baru bisa dilaksanakan antara 13-16 Maret 2017,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga