Makin Terjepit Di Emirates

bandungekspres.co.id, MUENCHEN – Empat kali bersua Bayern Muenchen di fase knockout Liga Champions, empat kali pula Arsenal tersingkir. Pertemuan dalam babak 16 Besar musim ini jadi duel musim kelima klub berjuluk The Gunners itu dengan klub penguasa Bundesliga tersebut. Dan, kutukan Bayern pun selangkah lagi kembali berlanjut.

Itu setelah Arsenal mengulang deja vu-nya musim lalu begitu dipermak Bayern 1-5 di Allianz Arena, Muenchen, Kamis dini hari kemarin WIB (16/2). Nyaris sama seperti tahun lalu, gawang Arsenal pun sudah kebobolan empat gol di dalam kurun waktu sejam jalannya laga.

Thiago Alcantara memborong dua gol yang masing-masing di menit ke-56 dan 63. Tiga gol lainnya dicetak Arjen Robben (menit ke-11), Robert Lewandowski (53), ditutup Thomas Mueller dengan golnya menit ke-88. Sukses Alexis Sanchez memanfaatkan bola rebound dari penaltinya menit ke-30 pun tidak menolong Arsenal dari kekalahan.

Catat, inilah kekalahan terbesar Laurent Koscielny dkk musim ini. Uniknya, skuad asuhan Arsene Wenger ini terakhir kali tumbang dengan kebobolan lima gol itu terjadi di tahun lalu, juga atas Bayern. ”Secara keseluruhan saya akui mereka tim yang lebih bagus dari kami,” ucap Wenger dikutip The Guardian.

”Mereka bermain sangat bagus pada babak kedua dan kami mengalami penurunan  level permainan. Saya tidak melihat adanya sebuah eksekusi yang bagus (dari Arsenal),” lanjut pelatih yang tidak pernah gagal mengantar Arsenal lolos ke Liga Champions sejak menukangi Arsenal 21 tahun silam itu.

Masih ada leg kedua di Emirates, London, 8  Maret mendatang. Namun, syaratnya berat. Karena Arsenal harus menang 4-0 agar lolos ke perempat final. Mampu? Gooner – sebutan fans Arsenal – saja dilaporkan Mirror mulai banyak yang menjual kembali tiket leg kedua nanti karena sudah tidak yakin timnya mengejutkan.

Faktanya, Arsenal memang tidak pernah mengalahkan klub papan atas Eropa saat di kandangnya sendiri dengan marjin empat gol lebih sepanjang histori Liga Champions. Apalagi usai melihat penampilan dini hari kemarin WIB. Padahal, Wenger sudah terlihat belajar dari pengalaman 11 kalinya meladeni Die Roten – julukan Bayern.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan