Klopp Minta Pemainnya Kalem

bandungekspres.co.id – Liverpool akhirnya meraih kemenangan perdana di Premier League pada tahun 2017. Mereka mampu mengalahkan salah satu tim kuat Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, Sabtu (11/2).

Pada laga tersebut, Sadio Mane benar-benar tampil luar biasa dan mencetak dua gol. Liverpool pun kembali ke empat besar, walau bisa kembali turun jika Manchester City menang.

Kemenangan ini memang membuka kembali semangat fans maupun para pemain yang jatuh terpuruk karena hasil-hasil buruk yang muncul.

Meski begitu, manajer Juergen Klopp meminta Liverpool untuk tak terlalu gila dan jemawa akan kemenangan ini. Dia bahkan menyerang orang yang menganggap Liverpool bisa mengejar Chelsea di puncak klasemen padahal berjarak 10 poin.

“Apa yang Anda pikirkan hika saya berkata kami bisa mengejar mereka (Chelsea)? Sangat ambisius atau gila?” ujarnya pada konferensi pers.

“Saya tak terlalu tertarik membicarakan itu saat ini. Karena cara untuk memenangi sesuatu adalah menang pada pertandingan dan kami baru memulai 2017 hari ini. Kami tak mau berbicara banyak tentang hal lain. Mari melalui ini tahap demi tahap,” tambah dia.

Klopp sendiri tak punya keyakinan kuat Liverpool bisa mengejar Chelsea di puncak klasemen karena jarak yang memang signifikan.

“Chelsea bukan tim yang terlihat akan kesulitan. Tapi, itu bisa terjadi jika ada tim yang mampu mendekati mereka. Saya sendiri tak yakin kami bisa ke sana. Tapi, saya pastikan Liverpool akan mencoba meraih poin sebanyak yang kami bisa, dan lihat apa yang terjadi nanti,” pungkas dia. (rap/JPG/ign)

Tinggalkan Balasan