Hari Ini Kepastian Raphael Lima Carioca

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih Djadjang Nurdjaman masih penasaran atas kualitas pemain asal Brasil Raphael Lima Carioca yang tengah mengikuti seleksi di Bandung. Djadjang akan memberikan kesempatan Raphael untuk mengikuti seleksi hingga hari ini (4/2).

”Belum diputuskan, masih akan dilihat kualitasnya sampai besok,” kata Djadjang di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (3/2).

Menurut pria yang akrab disapa Djanur itu, sepintas saat melihat kualitas Raphael di sesi latihan Kamis kemarin dinilai mempunyai kecepatan dan gaya bermain memumpuni. Namun hal itu diakuinya bukan merupakan penilaian utama untuk menentukan pilihan terhadap pemain 25 tahun tersebut.

”Kecepatan oke. Dribling bolanya juga oke. Tapi saya masih penasaran lihat yang lainnya,” lanjut Djanur.

Kualitas Raphael pun akan disandingkan dengan Erick Weeks untuk menempati posisi sebagai playmaker guna mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017.

Sebab, pada kompetisi mendatang, setiap klub hanya diperbolehkan merekrut tiga pemain asing dengan catatan dua nonasia dan satu asia. Kini Persib telah memiliki tiga pemain asing tersebut yakni Vladimir Vujovic, Matsunaga Shohei dan Erick Weeks.

Namun untuk nama terakhir, Persib hanya mengikat kontrak untuk turnamen Piala Presiden 2017. Kualitas Erick pun diuji dalam turnamen tersebut.

Namun untuk Raphael, Djanur akan segera menentukan nasibnya apakah akan diikut sertakan dalam Piala Presiden dan dilanjutkan tahap seleksi menjelang kompetisi berakhir. ”Sampai besok (hari ini, Red) dilihat. Setelah itu baru diputuskan mau dipakai atau tidak,” tandasnya.

Untuk diketahui, Persib Bandung kedatangan pemain seleksi asal Brasil, Raphael Lima Carioca, Kamis (2/2). Pemain berusia 25 tahun ini sempat satu tim dengan bintang sepak bola dari Negeri Samba, Neymar Jr.

Raphel mengaku satu tim dengan Neymar saat mempekuat Santos Junior. ”Saya bermain bersama Neymar selama lima tahun, dari umur 13 sampai 18 tahun,” ujar Raphael di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pemain yang bermain di posisi striker ini sebelumnya bermain untuk tim kasta ketiga di Prancis, As Baziers musim 2015/2016 lalu. Tahun sebelumnya dia bermain di tim asal Polandia, Wisla Pulawy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan