McLaren Suplai Mesin F1

bandungekspres.co.id, INGGRIS – McLaren Applied Technology dapat menyuplai sensor tekanan dan temperatur mesin F1 di tahun 2018 hingga 2020. Sebagai bagian dari usaha pemangkasan biaya, FIA membuka tender pemilihan beberapa perangkat sensor.

Setelah dilakukan evaluasi, divisi teknis McLaren akhirnya terpilih sebagai pemenang. Dengan demikian, untuk pertama kalinya, sensor mesin akan disuplai oleh penyuplai tunggal.

Sebelumnya, McLaren juga menjadi penyuplai tunggal untuk sensor ECU (Electronic Control Unit) sejak tahun 2008. Direktur motorsport McLaren Applied Technologies, Rodi Basso Mclaren Applied Technologies telah dipilih oleh FIA sebagai penyuplai tunggal.

”Teknologi ECU kami sudah digunakan di semua mobil Formula 1 saat ini,” ungkap Rosso dilansir di Motosport, kemarin (30/1).

Bahkan, Tim teknisi hadir sebagai tenaga pendukung di trek. McLaren Applied Technologies akan terus menjadi jantung di dunia balap.

”Memberikan jasa yang tidak terkalahkan menjadi misi kami,” ucapnya.

Selain itu, dia memastikan tim-tim dan kejuaraan balap ternama dapat terus berkembang dan menghibur fans di seluruh dunia. (nit)

Tinggalkan Balasan