Senior Harus Kerja Lebih Ekstra

bandungekspres.co.id, Bandung – Menanggapi hadirnya para pemain rekrutan terbaru Persib, Jajang Sukmara siap bersaing sehat guna mendapatkan kesempatan bersaing. Dia menilai dengan datangnya personel anyar justru memicu semangatnya untuk berlatih lebih giat.

”Yang datang pemain berkualitas semua saya bersaing saja. Dengan datangnya si A atau si B ya makin seru,” kata Jajang di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (6/1).

Jajang melanjutkan, adanya pemain tambahan juga memberikan banyak alternatif untuk pelatih Djadjang Nurdjaman dalam meracik kesebelasan Maung Bandung. Terlebih, kata dia, pemain tersebut juga bisa bermain di berbagai posisi, seperti rekrutan teranyar, Wildansyah.

Bahkan, Jajang menilai persaingan pemain akan semakin ketat, mengingat sampai saat ini jumlah personel Maung Bandung baru berkumpul 15 orang saja. Alhasil, saat kumplit nanti dia harus bekerja ekstra keras guna memberikan kemampuan terbaiknya.

”Pak Djadjang banyak pilihan, ada Wildansyah, ada lain yang baru pemain sekarang bisa dua tiga posisi. Kuotanya 23, sekarang baru segini, pasti akan bertambah,” jelasnya.

Sebagai langkah awalnya, pemain asal Soreang ini mulai mengevaluasi beberapa kekurangannya ketika musim 2016 lalu. Selanjutnya, Jajang mulai membenahi performanya di lapangan guna menyambut musim 2017 ini.

”Kemarin dapat menit bermain plus buat evaluasi ke depan, banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk lebih baik lagi kedepannya,” urainya.

Di musim 2017 ini, Jajang kembali menargetkan untuk bisa mendapat tempat dalam skema coach Djadjang Nurdjaman. Lebih jauh lagi, dia memiliki harapan untuk bisa berkostum Tim Nasional (Timnas) Indonesia lagi. ”Target dapet lagi waktu bermain. Lebih jauhnya bisa masuk timnas lagi,” tutur pemilik nomor punggung 18 ini.

Di sisi lain, gelandang Persib Bandung, Hariono, tak sabar menanti kompetisi musim depan yang rencananya bergulir pada Maret 2017.

Pemain berambut gondrong ini bertekad  mengulang pencapaian Persib musim 2014. Saat itu, Persib berhasil meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL).

”Ini kompetisi yang lama kita tunggu, kami akan berjuang. Mudah-mudahan bisa juara lagi, optimis. Allah akan bantu mereka yang kerja keras,” ujar Hariono, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan