Panwaslu Dianggap Bermain Politik

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Ketua Harian Tim Sukses (Timses) Hadir, Iwan Setiawan hawatir jika Panwaslu Kota Cimahi bermain atau ditunggangi politik dalam melaksanakan kinerjanya.

”Panwaslu itu lembaga resmi. Sebaiknya, kalau ada yang menyangkut peserta  Pilkada ditanyakan dulu, atau bisa melalui teguran lisan, kemudian tertulis. Jangan malah memperkeruh suasana dengan mengadakan konprensi pers,” kata Ketua Harian Timses HADIR, Iwan Setiawan didampingi sekretaris Juni K di kantor HMC jalan raya Cibeureum, kemarin.

Menurut Iwan, jangan sampai ada anggapan Panwaslu bermain politik atau ditunggangi.  ”Kita saudara sama-sama orang Cimahi yang ingin mensukseskan pesta demokrasi. Dan Panwaslu harus netral berdiri pada aturan yang benar,” tandasnya.

Lanjut dia, semua timses Paslon tahu jika peraturan KPU yang menyampaikan selama seratus hari lebih silakan berkampanyae 24 jam. Kalau peserta kampanye di atas seratus orang maka harus ada pemberitahuan ke Polsek setempat.  ”Selain itu dijelaskan bahwa ke Panwaslu itu sifatnya pemberitahuan saja,” tegas Iwan Setiawan

Kata Iwan, Panwaslu jangan membuat pencitraan sendiri. Karena kata dia, setiap Paslon telah jelas Timsessnya dan ada nomor kontak yang bisa dihubungi.  ”Jadi bisa saling mengingatkan  nelpon, surat tertulis atau datang ke Kantor Timses. Kalau sudah dilakukan teguran lisan dan tulisan baru ke media. Jangan sedikit-sedikit konprensi pers,” tambahnya.

Apa yang dilakukan KPUD Cimahi, sebut dia sudah benar segala sesuatu dimusyawarahkan bersama. Masalah besar diperkecil, kalau yang kecil jangan diperbesar.  ”Ini pesta rakyat Cimahi. Kami yakin setiap Timses paslon sudah mempelajari aturan dan akan taat aturan,” kata iwan.

Iwan menegaskan, Setiap Paslon maju pasti yakin menang, sebab kalau tidak yakin untuk apa maju. Dan pihaknya mengaku sudah siap melaksanakan rambu-rambu yang ada.  ”Kemenangan itu harus bersih. Dan itu semua demi Cimahi, demi kesejahteraan rakyat Cimahi.  Ketika Paslon Hadir menang, siapapun itu baik pendukung maupun lawan tetap rakyat Cimahi. Kita bangun Cimahi bersama. Kita perbaiki Citra Cimahi, dan kita tegaskan bahwa yang menang harus rakyat Cimahi,” pungkas Iwan Setiawan.

Tinggalkan Balasan