Umuh Ingatkan Pemain Untuk Menabung

bandungekspres.co.id, Bandung – Manajer Persib Umuh Muchtar berpesan, seluruh pemain agar bisa menyisihkan sebagian penghasilannya untuk menabung. Hal itu diperuntukan sebagai dana antisipasi apabila terjadi musibah.

Umuh menuturkan, apa yang terjadi kepada Purwaka Yudi harus bisa menjadi cerminan bagi pemain. Menurutnya, kejadian tanpa diduga bisa saja memaksa untuk berhenti bermain bola, praktis hal ini membuat penghasilan tersendat.

”Saya pesan kepada para pemain, kenapa saya minta pemain harus apik menyimpan atau menabung karena yang namanya pemain contoh nyata kaya Purwaka tidak disangka lagi enak main kena (cedera), itu harus diperhitungkan,” ujar Umuh.

Umuh mengaku, turut gembira sebagian besar pemain Persib bisa menginvestasikan sebagian uangnya dalam bentuk usaha, atau bahkan fasilitas pribadi seperti kendaraan dan tempat tinggal. Setidaknya, kata dia, pendapatan mereka tidak habis percuma.

Selain itu, Umuh juga senang karena para istri dari pemain Persib bisa turut menjalin silaturahmi lewat acara arisan. Sehingga, dia mengaku selalu merasa berat hati ketika ada personel Maung Bandung yang berganti kostum.

”Saya senang pemain yang main di sini Alhamdulillah bisa punya mobil bisa punya rumah, ibu-ibunya ada arisan pertemuan tiap bulan, bukan karena nilainya tapi untuk persatuan dan kekeluargaannya, makanya kalau ada yang terlempar saya berat,” tandasnya.

Sebelumnya, Purwaka terpaksa absen lantaran cedera yang diduga didapatkannya ketika melakoni laga tandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua. Dia pun absen ketika Persib menjamu Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Purwaka meminta doa dari semuanya untuk kesembuhan cederanya. Dia pun berharap dapat segera merumput kembali bersama tim kebanggaannya. (asb/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan