Jadi atau Tidak AFC, Persiapan Sudah Matang

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib masih belum mendapat kepastian apakah akan berlaga di Piala AFC 2017 atau tidak. Tapi di tengah ketidakpastian itu, perburuan pemain terus berlanjut.

Pelatih Djadjang Nurdjaman sendiri mengincari tujuh pemain, termasuk di dalamnya pemain tim nasional dan pemain asing. Ia berharap para pemain incaran yang sudah menyatakan kesanggupannya bergabung tidak berubah pikiran.

”Perburuan pemain sudah saya lakukan. Ada atau tidak ada (kepastian bermain di) Piala FC, sudah hampir rampung. Mudah-mudahan tidak meleset dan mereka bisa dipegang janjinya,” kata Djanur, sapaan akrabnya.

Sementara jika Persib jadi bermain di Piala AFC, menurutnya tidak ada masalah dari segi persiapan. Sesuai jadwal, Piala AFC akan bergulir mulai Februari mendatang. Sedangkan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 akan berakhir Desember ini.

Masa persiapan dari akhir Desember hingga Februari pun dinilai cukup. Bahkan jika Persib tidak jadi berlaga di Piala AFC, hal itu akan jadi keuntungan tersendiri.

”Walaupun tidak jadi (main di Piala AFC), tidak apa-apa, kita punya waktu persiapan lebih banyak untuk mempersiapkan tim ke kompetisi (liga) selanjutnya,” jelasnya.

Jika bermain di Piala AFC, diakuinya banyak keuntungan yang didapat Persib. Pemain akan mendapat pengalaman bertanding di level internasional, sponsor akan bertambah, gengsi Persib juga semakin meningkat.

Hal itu juga berdampak pada daya tarik Persib di mata pemain. Bahkan saat ini, diakui Djanur banyak pemain yang menghubunginya agar bisa bermain di Persib. Tapi ia butuh pertimbangan matang untuk merekrut pemain di luar tujuh bidikannya. (oke/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan