Djanur Bidik Lisensi A AFC

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kursus lisensi A AFC di Thailand awal Tahun 2017, mendatang. Informasi diperolah rencananya kursus lisensi tersebut akan dimulai pada 3 Januari 2017 dan berlangsung selama satu bulan.

”Ini baru rencana saya. Tapi semoga saja bisa ikut kursus di Thailand. Terlepas Persib jadi ikut AFC Cup atau tidak, saya tetap akan mengejar lisensi A AFC,” kata Djanur, sapaan akrab sang pelatih.

Djadjang berharap, jika terlaksana sesuai rencana, hal itu bisa memberikan hasil yang terbaik. Bukan untuk dirinya secara pribadi tetapi juga tim yang membesarkan namanya, Persib. Terlebih, menurutnya, sejak mengikuti kursus kepelatihan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat banyak mambantu, hingga urusan finansial.

Alhamdulillah sampai saat ini setiap saya kursus selalu Persib yang membiayai, sejak dulu sampai dalam naungan PT PBB,” kata Djadjang.

Selain menyiapkan kebutuhan pribadinya untuk bisa mengikuti lisensi tersebut, Djadjang mangaku sedang menunggu kabar kepastian bisa atau tidaknya ikut di Thailand.  ”Apakah saya diakomodir sama mereka (Thailand) itu butuh usaha sekarang sedang proses,” ungkapnya.

Kursus kepelatihan ini akan membuat Djadjang lebih tenang dalam melatih Maung Bandung. Pada tahun 2015, saat berkiprah di AFC Cup, Djadjang harus didampingi oleh Emral Abus karena persoalan lisensi.

Sementara jika Persib dapat ikuti AFC Cup, maka hal ini memungkinkan Djanur untuk tetap menjabat sebagai pelatih kepala. Karena kompetisi kasta kedua klub Asia itu baru akan digelar pada Februari 2017.

”Kalau Persib jadi ikut AFC Cup, saya pikir manajemen tidak perlu mencari pendamping saya. Karena insyaallah saya telah mengantongi lisensi A AFC, syarat wajib bagi sebuah pelatih untuk mendampingi timnya di level Asia,” lanjutnya.

Hanya saja Djanur mengungkapkan bahwa kusrus lisensi A AFC di Thailand masih menjadi sebuah rencana.

”Kalau pun tidak bisa, saya akan mengejar lisensi A AFC ditempat lain. Terlebih ada sponsor yang siap membiayai saya untuk mengejar lisensi A AFC,” pungkasnya. (bbs/sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan