Nasib Pugliara di Tangan Djanur

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Setelah menderita dehidrasi, vitalitas gelandang serang Persib Robertino Pugliara sudah mulai membaik. Bahkan, dia berharap diturunkan saat menjamu Persipura Jayapura, pekan ini.

Pugliara mengaku, saat ini tinggal menggenjot level staminanya. Upaya ini dilakukan karena termotivasi turun dalam duel kandang Persib pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11). Terlebih lawan yang dihadapi adalah mantan timnya.

”Sudah baik, cuma tinggal naikin stamina saja. Saya harapan bisa memanfaatkan waktu untuk memperbaiki fisik jelang laga,” kata Robertino, kemarin.

Gelandang asal Argentina ini mengakui, duel melawan tim Mutiara Hitam tidak akan mudah seperti saat ditaklukkan Persib 2-0 di markasnya pada putaran pertama lalu. Sebab, dia melihat Persipura semakin cemerlang ketika memasuki putaran kedua ini.

Meski begitu, Pugliara optimistis kesebelasan Maung Bandung mampu mengatasi perlawanan Persipura. Bahkan dia juga yakin tim Persib mampu mengulang kemenangan ketika bermain di kandang Mutiara Hitam pada putaran pertama lalu.

”Tapi saya yakin, saya percaya dengan tim, kalau kita bisa menang,” jelasnya.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani juga menyatakan kondisi kesehatan Robertino sudah membaik. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan laboratorium terakhir, gelandang asal Argentina itu sudah tidak lagi menderita dehidrasi.

Dari sisi medis, kata dia, Robertino sudah layak kembali merumput. Namun, keputusan untuk menurunkan pemilk nomor punggung 10 itu tetal berada di tangan pelatih.

”Sudah bagus, terakhir dilakukan pemeriksaan ulang lab. Tingga tunggu keputusan dari pelatih, bisa diturunkan atau tidak,” ungkapnya.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman bahkan membuka pintu bagi Pugliara diturunkan pada duel kontra Persipura. Terlebih, Marcos Flores harus absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Menurutnya, kondisi Pugliara sudah pulih usai mengalami sakit.

”Robertino ada peluang di mainkan kondisinya sudah bagus tapi belum 100 persen. Gak tahu main di awal atau sebagai pengganti,” kata pelatih karib disapa Djanur ini.

Pemain asal Argentina itu sebelumnya absen di dua laga terakhir Persib, saat menghadapi PSM Makassar dan Persija Jakarta. Selain Robertino, dua pemain lainnya I Made Wirawan dan Tantan sudah tak mengalami masalah dengan kondisi fisiknya. ”Tantan dan I Made juga sama sudah siap, tapi untuk main kita lihat situasi di lapangan,” tuntas Djanur. (bbs/rie)

Tinggalkan Balasan