oleh

Google App Gandeng Pelaku Usaha Kecil

bandungekspres.co.id, SUKAJADI – Google App akan menggandeng pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang saat ini terkendala masalah pemasaran. Dalam waktu dua tahun ke depan, Google App bakal menargetkan menggandeng dua juta UKM.

Consumer Marketing Manager Google Indonesia Mira Sumanti mengatakan, Google App bisa dengan mudah mencari lokasi bisnis lokal. Hal ini tentu akan memudahkan bagi pelaku UKM untuk discover maupun user yang ingin mencari informasi.

”Targetnya, dengan aplikasi ini kita akan menggandeng dua juta UKM secara nasional. Bandung merupakan salah satu kota prioritas yang kita garap,” kata Mira kepada wartawan saat jumpa pers di Fermont Restaurant, kemarin (31/10).

Mira memaparkan, ada lima kota besar selain Jakarta dan Bandung yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. Menurutnya, tak hanya sekadar menunjukkan lokasi dengan tepat, aplikasi ini memberikan informasi penting lainnya. Seperti berapa lama waktu yang harus ditempuh dan moda transportasi yang ingin dipakai untuk mencapai tujuan.

”Dengan aplikasi ini, user dengan mudah mencari lokasi restoran, tempat ngopi, toko, lokasi entertainment, hingga lokasi tradisional yang unik. Begitu banyak hal unik yang bisa dieksplor seperti kuliner lokal, spot foto cantik, dan tempat wisata,” jelas Mira.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga