Exhibition & Pitching Day UMKM Award 2023: Lokalitas Berkualitas Menembus Batas

JABAR EKSPRES – Dalam rangkaian kegiatan UMKM Award 2023, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung menggelar Exhibition & Pitching Day yang berlokasi di Cihampelas Walk selama 3 hari sejak tanggal 6-8 Oktober 2023.

Mengusung tema “Lokalitas Berkualitas, Menembus Batas” ini menampilkan produk-produk unggulan dari 30 pelaku UMKM. Produk yang ditampilan merupakan produk terbaik di Kota Bandung yang terdiri dari 12 pelaku usaha kuliner, 3 pelaku usaha kriya, 10 pelaku usaha fesyen, dan 4 pelaku usaha jasa/produk lainnya.

Baca Juga: Update: Kabar Polemik Sengketa Tanah di Dago Elos

Para finalis memamerkan produk mereka kepada publik sambil melakukan aktivitas penjualan serta para peserta akan mempresentasikan bisnis mereka kepada para dewan juri dan para investor yang diundang pada gelaran ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengapresiasi karya-karya lokal UMKM di Kota Bandung yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung.

“Rangkaian dari kegiatan Exhibition & Pitching Day ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bandung terhadap karya lokal berkualitas, produk lokal asli Bandung. Selain itu, untuk memberikan peluang kepada para finalis untuk melakukan pemasaran pada khalayak publik serta mempresentasikan produknya guna menciptakan pasar yang lebih luas,” kata Atet saat ditemui usai pembukaan kegiatan Exhibition & Pitching Day UMKM Award 2023 di Atrium Cihampelas Walk, Jum’at (6/10).

Atet menjelaskan, peserta Exhibition & Pitching Day adalah para pelaku UMKM yang tengah mengikuti penilaian untuk meraih UMKM Awards 2023. Mereka adalah para finalis yang akan diumumkan pemenangnya pada akhir Oktober mendatang.

UMKM Award 2023 kali ini dilaksanakan dalam beberapa tahap, dimulai dari tahap pendaftaran, kurasi secara online, dan kurasi secara offline.

“Hal ini dilakukan dengan mendatangi tempat usaha dari masing-masing UKM. Dari proses kurasi dipilih 30 Finalis UMKM Award 2023 yang akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan berikutnya,” jelasnya.

30 finalis akan mengikuti rangkaian dari mulai bootcamp, exhibition dan pitching day serta awarding night sebagai acara puncak dimana di sana akan diumumkan siapa umkm terbaik pemenang gelaran UMKM Award 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan