Inter Milan vs Torino: Nasib Boer di Ujung Tanduk

bandungekspres.co.id – DI suatu tempat entah di mana, mungkin saja Roberto Mancini sedang tertawa puas. Sebab, sang pengganti di Inter Milan, Frank de Boer, tengah menghadapi nasibnya yang kini sudah berada diujung tanduk.

Ya, pagi waktu setempat atau sore kemarin (25/10), para petinggi Inter Milan melakukan rapat, dan menghasilkan sebuah keputusan final mengenai masa depan De Boer.

Baik La Gazzetta dello Sport maupun Corriere dello Sport sama-sama melansir bahwa pemecatan menjadi opsi yang diambil oleh dewan direksi. De Boer pun harus angkat koper pasca Inter menjamu Torino di giornata kesepuluh Serie A dinihari nanti, apapun hasilnya.

Direksi telah cukup menoleransi performa Nerazzurri, julukan Inter, di bawah asuhan allenatore berkebangsaan Belanda tersebut.

Enam diantara 12 pertandingan yang telah dilakoni Inter pun berakhir dengan kekalahan. Mauro Icardi dkk hanya mampu meraup empat kemenangan.

Malah, sejak menang 2-0 di Carlo Castellani, markas Empoli (22/9), Inter tak pernah lagi meraih tiga poin di empat laga sesudahnya. Mereka hanya mendapatkan sekali imbang, dan tiga kekalahan beruntun.

Sejumlah kandidat successore (pengganti) pun disiapkan oleh peraih hattrick musim 2009-2010 tersebut. Hanya, terdapat sedikit perselisihan diantara direksi lama dengan pemilik baru Inter, Suning Group.

Suning yang dikomandani oleh Zhang Jindong mengusulkan agar Inter memakai tenaga lokal Italia. Sementara petinggi lama menginginkan rival sekota AC Milan tersebut menggunakan nama besar seperti Laurent Blanc hingga Marcelo Bielsa.

Alasan Suning, para pelatih lokal Negeri Pizza bakal menjadi proyek jangka pendek Inter hingga mereka bisa merekrut entrenador Atletico Madrid, Diego Simeoneo, yang kontraknya bakal habis 2018.

Nama eks arsitek Hellas Verona, Andrea Mandorlini, berada di daftar paling atas. Apalagi, pria Ravenna 56 tahun silam itu memiliki ambisi untuk menjadi komandan Appiano Gentile.

”Aku merindukan tempat itu (Appiano Gentile) 20 tahun terakhir,” kata Mandorlini kepada FCInter1908. ”Namun, sejauh ini belum ada kontak langsung. Jika benar-benar terjadi, hal ini bakal menjadi sebuah kebanggaan besar bisa mewujudkan impian masa kecilku,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan