Replika Bajay Ikrar Dukung Ajay

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Koordinator Replika Bajay Cimahi, Agus Rudiyanto, mengaku pihaknya sudah memberikan ikrar dukungan kepada pasangan Ajay dan Ngatiana pada pemilihan walikota Cimahi 15 Februari, mendatang. Ia menyebutkan, elemen masyarakat Kota Cimahi harus dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari sosok pemimpin Kota Cimahi lima tahun ke depan, yang lebih baik.

Sementara pilihannya jatuh pada pasangan Ajay dan Ngatiana didasari berbagai pertimbangan dan penilaian pada pasangan tersebut. “Kami dukung penuh pasangan tersebut, sebelumnya hanya pengusungan saja, akan tetapi banyak dorongan dari elemen masyarakat yang menuntut agar kami terbuka ke public. Artinya secara resmi menyatakan berikrar dukungan kepada pasangan calon untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota,” kata Agus, saat deklarasi di Warung Baros, kemarin (23/10).

Dikatakan Agus, dalam penyampaian ikrar tersebut,  pihaknya mempunyai 45 relawan inti, 170 relawan turunan dan 700 simpatisan yang akan berikrar mendukungnya. Deklarasi ini, nantinya akan bergerak dengan sistem tersendiri dan gaya yang berbeda meski bertajuk kampanye, akan tetap santun dan mengutamakan etika.

“Kami bergerak atas kemauan sendiri, mandiri serta tanpa ada sokongan dari pihak manampun. Replika bajay terdiri dari lintas profesi, lintas agama dan lintas suku berupaya dengan tidak melakukan kampanye hitam dan politik uang saat mendukung jagoan kami,” jelasnya.

Dia melanjutkan, keberadaan relawan ini tidak akan berakhir setelah pilkada usai, namun akan berkelanjutan. “Kami juga akan mengawasi jalannya pemerintahan, serta akan menegur Ajay dan Ngatiana jika visi dan misi kampanye tidak signifikan.

Pihaknya, akan kerap merekam visi dan misi pasangan calon tersebu, yang nantinya akan menjadi alarm untuk memberikan kontrol sosial. “Kami akan rekam visi dan misi paslon serta menjadi alarm sehingga terus mengontrol dan mengawasi jalannya pemerintahan, bisa saja turtun ke jalamn memprotes ajay ngatiana saat terpilih nanti dengan membantu mengingatkan bukan menekan untuk merealisasikan visi dan misinya saat kampanye,” pungkasnya. (bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan