Bukti Taring Laga Tandang

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung mempertaruhkan reputasinya sebagai tim besar yang akan berlaga menghadapi tim pemuncak klasemen  Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 melawan Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, hari ini (8/10).

Berlaku sebagai tim tamu, Persib Bandung mau tak mau harus mengemas poin guna mendongkrak posisi di klasemen sementara yang kini masih di urutan ke-7.

Dua kali kalah di partai tandang pada putaran kedua, memang beradampak pada hilangnya poin. Di antaranya saat kalah oleh Sriwijaya dan Bali United. Masih bertaringkah Persib?

”Saya pikir ini pertandingan berat buat kami, harus melakukan away ke Madura. Kita tahu bahwa Madura sampai saat ini sebagai pmeuncak klasemen sudah pasti tim tangguh dengan rekor pertandingan kandang,” ujar Djadjang, di Madura, kemarin (7/10).

Pria yang akrab disapa Djanur ini sadar betul, lawannya adalah pemuncak klasemen sementara. Terlebih tuan rumah selalu tampil meyakinkan kala tampil di depan pendukungnya.

Bermain sebagai tuan rumah, tim berjuluk Sapeh Kerab ini baru kalah satu kali. Yaitu oleh Sriwijaya FC dengan skor 2-5 pada 14 September lalu.

”Madura tim bagus baru satu kali kalah dari Sriwijaya, selebihnya mereka bisa memenangkan pertandingan di sini (Madura). Artinya mereka siap menghadapi kita, itu yang harus kita waspadai,” bebernya.

Kendati demikian pelatih karib disapa Djanur ini tak gentar. Disampaikan mental timnya sedang mantap setelah unggul 2-1 dari Persiba Balikpapan, pada akhir pekan lalu.

”Tapi kita pun datang ke sini dengan kesiapan yang sama, cukup siap dengan membawa 18 pemain tanpa dua pemain yang dipanggil timnas, Zulham (Zamrun) dan (Yanto) Basna,” urainya. ”Tapi pemain lainnya sudah disiapkan untuk menggantikan dua posisi yang ditinggalkan mereka,” tambahnya.

Di partai nanti, Djanur mengaku, akan menduetkan Vladimir Vujovic dan Diogo Ferreira mengingat absennya Basna. Kedua pemain impor tersebut sempat salah pengertian saat menghadapi Persiba.

”Menjelang keberangkatan sudah perbaiki kerjasama antara keduanya, Diogo dan Vlado karena kita tahu pertandingan nanti kita akan tanpa Basna, jadi kita sudah coba di latihan supaya mereka bisa lebih padu lagi,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan