Diogo Diplot Gantikan Basna

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Rudolf Yanto Basna dan Zulham Zamrun dipastikan tidak akan tampil saat Persib Bandung menghadapi Madura United pada laga tandang TSC di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (8/10).

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menuturkan, sudah menyiapkan pemain lainnya untuk menggantikan posisi Basna dan Zulham. Menurutnya, Persib memiliki komposisi pemain yang kualitasnya hampir sama.

Samsul Arif atau David Laly bisa diturunkan menggantikan posisi Zulham. Sementara Diogo Ferreira mengisi pos Yanto Basna. Menurut Djanur, –sapaan akrabnya—Zulham dan Basna saat ini sudah berada di Yogyakarta untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan laaga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Mingg (9/10) mendatang.

”Pasti lah dengan absennya dua pemain yang dipanggil timnas, ada pemain yang duduk di bangku cadangan bisa turun menggantikannya,” kata Djanur kemarin.

Sementara itu, Diogo yang dipercaya untuk mengisi posisi Yanto Basna menilai, timnya punya peluang atas Madura United. Meskipun tuan rumah berada di atas puncak klasemen sementara.

Menurutnya, pada setiap pertandingan, setiap tim punya peluang sama untuk menang. Namun, kemenangan hanya akan berpihak kepada tim yang siap dan punya semangat bermain tinggi.

”Ini akan menjadi pertandingan berat. Mereka di puncak klasemen dan bermain bagus, tapi di pertandingan siapapun bisa menang dan mengalahkan yang lain, kita harus bermain bagus untuk menang,” kata Diogo kemarin.

Secara motivasi dan mental dia mengaku, timnya pada kondisi yang bagus. Apalagi, baru menang dari Persiba Balikpapan pekan lalu, so pasti akan menjadi pendongkrak semangat bagi skuad Maung Bandung berlaga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. ”Kita datang untuk menang dan memberikan hal positif dan di pertandingan nanti kita akan membuktikannya,” tandasnya. (rhn/vpc/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan