Henky Lasut dan Eddy Manoppo, Atlet Bridge Berpasangan Lebih dari 40Tahun

Ya, selain menorehkan berbagai prestasi, bridge ternyata membawa Henky Lasut bermuara pada belahan jiwa. Eddy dan Henky sejak dulu berteman akrab dan sering sekali bermain bersama. Gara-gara bridge, Henky jadi sering main ke rumah Eddy yang merupakan seniornya. Lantaran sering bertamu ke rumah Eddy, Henky akhirnya bertemu dan dekat dengan Corry Manoppo, adik kandung Eddy yang menjadi istrinya sekarang.

”Karena Pak Eddy kakak ipar saya, jadi kami memang dekat meskipun di luar kegiatan bridge,” kata Henky. Kedekatan keluarga itu membawa chemistry tersendiri sehingga mereka kompak dan tak terpisahkan selama puluhan tahun.

Banyak menghabiskan waktu di meja bridge, beruntung mereka memiliki keluarga yang pengertian dengan kesibukan menjadi atlet. ”Hidup saya sebagian besar sudah disita bridge. Buat saya bridge itu number one,” katanya. Terus bermain hingga usia senja merupakan salah satu cara untuk melawan pikun.

”Kalau otak sering dilatih, pikun tidak akan datang. Buktinya, saya yang sudah 71 tahun tidak pernah pikun,” ujar kakek yang mempunyai 12 cucu dan 3 cicit itu.

Hal tersebut diamini Henky. Pensiunan PNS itu mengungkapkan, dalam mengingat, kemampuannya masih sama baiknya dengan ketika masih muda. Dia bersyukur kini bridge makin berkembang. Di Manado bridge sudah mulai masuk menjadi kegiatan ekstrakurikuler sekolah. (*/c10/c9/oki/rie)

Tinggalkan Balasan