Tiket VIP PON Rp 200 Ribu, Api Pon Tiba di Kota Cirebon

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Panitia Besar PON XIX/2016 Jawa Barat akan menjual sebanyak 2.700 tiket VIP untuk pembukaan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Harga tiket untuk masyarakat tersebut, Rp 200 ribu per tiket.

”Mereka akan ditempatkan di tribun samping kiri dan kanan,” kata Ketua Bidang Promosi Dana Usaha PB PON XIX/2016 Jabar Hening Widyatmoko, kemarin.

Menurut Hening, pihaknya telah mengajukan dan mendapat persetujuan untuk melepas sebanyak 2.700 tiket VIP untuk dijual kepada masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung upacara pembukaan PON  bertema besar ”Berjaya di Tanah Legenda” itu.

Hening menyatakan, tiket VIP tersebut akan dijual seharga Rp 200 ribu per tiket. Setiap tiket akan dilengkapi dengan nomor tempat duduk di dalam stadion.

”Penjualan tiket itu untuk mengakomodasikan mereka yang ingin menyaksikan pembukaan PON di tribun VIP. Pemberlakuan tiket ini untuk kontrol agar penonton yang masuk teratur dan terkontrol jumlahnya. Sama sekali bukan untuk mencari keuntungan,” kata Hening.

Dia menyebutkan, penjualan tiket itu akan dilakukan di gerai khusus dan bila memungkinkan dilakukan penjualan tiket secara online.

Selain melepas tiket berbayar untuk tempat duduk VIP, menurut Hening pihaknya juga telah melakukan langkah mobilisasi massa untuk datang dan masuk ke dalam stadion. Menurut dia pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa pihak untuk pengerahan masa baik itu bagi siswa sekolah maupun warga masyarakat.

”Rencananya mobilisasi masa dari kalangan pelajar dan mahasiswa itu jumlahnya sekitar 2.000 orang. Warga sekitar stadion GBLA juga akan diundang perwakilannya sehingga mereka ikut memiliki dari perhelatan itu,” ungkap Hening.

Meski demikian, jumlah massa dan tiket itu akan tergantung dengan kepentingan pengamanan, terutama kebijakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), terutama untuk jumlah tiket VIP.

”Kami melakukan koordinasi terkait jumlah penonton dengan Paspampres. Sebab, lokasi tribun VIP bertiket itu lokasinya berdampingan dengan tribun VVIP,” urai Hening.

Menurut Hening, PB PON XIX/2016 telah membagi Stadion GBLA ke dalam beberapa sektor untuk menampung masa yang akan hadir pada upacara pembukaan PON XIX/2016 itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan