Diplot Jadi Bek Kanan, Sergi Nikmati Peran Baru

bandungekspres.co.id, BARCELONA – Berposisi asli sebagai gelandang, Sergi Roberto kini lebih sering tampil sebagai bek kanan. Pemain 24 tahun itu mengaku kian menikmati peran barunya tersebut.

Sergi sejak musim lalu mulai kerap dimainkan Luis Enrique di posisi bek kanan dan dinilai tampil menjanjikan. Dari eksperimen itu, Enrique pun mempercayakan posisi tersebut untuk Sergi di musim ini.

Dalam dua pekan pertama Liga Spanyol, Sergi sudah selalu diturunkan sebagai starter dan tampil penuh. Padahal awalnya Aleix Vidal-lah yang diproyeksikan menjadi pengganti Dani Alves yang hengkang di musim panas ini.

Dari dua penampilan itu, Sergi menjawab kepercayaan dengan baik, setidaknya jika dilihat dari sumbangan dua assistnya. Statistik pertahanannya juga relatih bagus.

Dia mencatatkan rata-rata satu tekel sukses, tiga intersepsi, dua sapuan, dan memenangi satu duel udara per pertandingannya seperti dilansir whoscored.

Pemain yang bisa dimainkan sebagai gelandang serang maupun bertahan juga sebagai penyerang sayap itu mengaku mulai lebih nyaman bermain sebagai bek. Dia kini cuma fokus menjawab kepercayaan Enrique yang memberikannya peran baru dengan performa terbaik.

”Saya mulai terbiasa dengan peran itu. Pada awalnya itu memang sesuatu yang baru untuk saya, tapi pada akhirnya rekan-rekan setim saya membuat segalanya lebih mudah,” kata Sergi kepada Esport 3.

”Saya mulai terbiasa dan menikmatinya. Seluruh anggota tim telah memulai di level yang bagus dan dari sudut pandang pribadi, saya sangat senang. Pelatih menunjukkan kepercayaannya terhadap saya dan ini adalah jalur yang ingin saya ikuti,” imbuhnya seperti dikutip Football Espana.

Barcelona masih sempurna di dua laga pertama mereka di Liga Spanyol musim ini. Barca bersama dengan Las Palmas dan Real Madrid, ketiganya sama-sama mengoleksi nilai enam dan hanya dibedakan oleh selisih gol. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan